Pos Kamling di Jember Perlu Dibentuk untuk Bantu Pengamanan Jelang Pemilu

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

13 November 2023 06:34 13 Nov 2023 06:34

Thumbnail Pos Kamling di Jember Perlu Dibentuk untuk Bantu Pengamanan Jelang Pemilu Watermark Ketik
Pos Kamling di lingkungan Tegal Boto Lor, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember (13/11/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Kabinet Indonesia Maju akan segera berakhir dalam beberapa bulan lagi. Indonesia akan secara serentak menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) untuk periode 2024-2029.

Menjelang pesta demokrasi tentu segala persiapan harus segera dipenuhi, terutama memperkuat keamanan daerah. Bahkan di Kabupaten Jember sendiri diminta untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di kampung-kampung.

Bupati Jember Hendy Siswanto, menginstruksikan kepada jajarannya, yakni camat, lurah, dan kades, untuk membentuk pos kamling.

"Setiap kampung, setiap dusun, dan setiap lingkungan harus ada pos kamling," papar Hendy, Senin (13/11/2023).

Masyarakat diminya turut aktif menjaga keamanan lingkungannya secara bergantian.

"Tolong ini segera dilaksanakan sampai pelaksanaan pemilu selesai," lanjutnya. Menurutnya hal tersebut sangat penting untuk pengamanan semua wilayah di lingkup paling kecil. Sehingga sistem pengamanan terjaga dengan optimal.

Dengan begitu, seluruh pelaksanaan tahun politik dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan tentram. "Sehingga kita semua dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan kebersamaan dan kekeluargaan," terangnya.

Tak hanya memberikan keamanan untuk seluruh warga Jember, bupati berharap hal ini dapat menjadikan Jember menjadi kabupaten yang lebih baik. "Sekali lagi, mohon bantuannya untuk membentuk pos kamling demi keamanan ya," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jelang Pemilu Pos Kamling Jember pengamanan Keamanan pemilu 2024