PSI Surabaya Buka Penjaringan Bacawali, Enterpreneur Muda Progresif Wajib Daftar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

13 Mei 2024 09:39 13 Mei 2024 09:39

Thumbnail PSI Surabaya Buka Penjaringan Bacawali, Enterpreneur Muda Progresif Wajib Daftar Watermark Ketik
Pembukaan penjaringan DPD PSI Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya membuka pendaftaran bakal calon wali kota (bacawali) untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2024. Pendaftaran Bacawali dan bacawawali di DPD PSI Surabaya dibuka mulai 13 Mei - 26 Juli 2024.

Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin mengungkapkan, pihaknya mempunyai kriteria tersendiri untuk bacawali yang akan diusung oleh PSI. Ia pun berharap, Surabaya dapat dipimpin oleh sosok muda yang progresif. 

"Kriteria bagi kami PSI, kami berharap Surabaya dipimpin oleh sosok-sosok muda yang progresif dan kalau bisa yang berjiwa entreprenuership," ungkap Shobikin di Kantor PSI Surabaya pada Senin, (13/5/2024).

Tak hanya itu, dirinya mencari sosok calon pemimpin yang baik dan dicintai masyarakat. Hal ini sesuai arahan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

"Sesuai arahan ketum (Kaesang) tentu yang bersangkutan selalu mewanti-wanti agar mencari yang baik dan dicintai masyarakat,. Lalu yang mau turun langsung ke masyarakat. Harapannya, wali kota dan wakil periode depan bisa menjadikan Surabaya lebih baik," tambahnya. 

Untuk siapa saja kandidat yang akan mendaftar, Shobikin belum menyebut secara pasti. Namun pihaknya hanya menjaring calon kandidat saja.

"Tugas kami menjaring secara adminstrasi dan nanti akan ada seleksi lanjutan dari DPP. Lalu nanti ada seleksi adminstrasi, lalu semacam uji kompetensi dan wawancara. DPP yang mengeluarkan," pungkas Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPD PSI Surabaya calon wali kota surabaya Bacawali Pilwalu 2024 cawali cawawali ketua dpd psi surabaya Shobikin Surabaya