Pulang Kampung, Hengky Kurniawan Daftar Bakal Calon Bupati Blitar Lewat PDI-P

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

7 Mei 2024 13:04 7 Mei 2024 13:04

Thumbnail Pulang Kampung, Hengky Kurniawan Daftar Bakal Calon Bupati Blitar Lewat PDI-P Watermark Ketik
Hengky Kurniawan saat mengambil formulir di kantor DPC PDI-P Blitar, Selasa (7/5/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Beberapa waktu lalu berhembus isu bahwa artis kawakan yang juga politikus besar, Hengky Kurniawan Chova bakal mendaftar menjadi pemimpin di Kabupaten Blitar.

Ternyata, hal itu bukanlah kabar burung semata. Hengki resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Blitar pada kontestasi Pilkada 2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Selasa (7/5/2024).

"Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor DPC PDI-P Kabupaten Blitar. Mohon doa restunya, kami juga ucapkan terima kasih kepada Pak Rijanto selaku Ketua DPC PDI-P Kabupaten Blitar yang telah saya anggap seperti orang tua saya," ujar Hengky seusai mengambil formulir pendaftaran.

Mantan Bupati Bandung Barat, Jawa Barat pada periode 2018-2023 itu menyebutkan bahwa dirinya sebagai putra daerah Blitar ingin membangun kampung halamannya.

"Saya asli Blitar, dari lahir sampai SMA di Blitar. Tantangan dan kondisi di Blitar sedikit banyak saya sudah ketahui. Intinya apa yang kurang, akan kami perbaiki dengan inovasi lain dan apa yang sudah baik kami teruskan," tegasnya.

Artis asli Blitar dengan gelar Sarjana Ilmu Politik ini melanjutkan, bahwa salah satu poin yang harus dimiliki untuk menjadi Bupati Blitar yaitu semangat perubahan.

“Kita harus lihat peluang dan kemungkinan, tapi kan di sini semangat kan luar biasa semangat teman-teman, semangat untuk merebut kembali semangat untuk perubahan artinya semua kemungkinan ini kita jajaki tapi selebihnya bagaimana nanti DPP memutuskan,” lanjut Hengky.

Saat ditanya mengenai rekom dari DPP, Hengky mengaku optimis. Dirinya menjelaskan bahwa dalam pencalonannya ini, adalah atas saran salah satu seniornya di DPP PDI-P. Meskipun itu saran pribadi namun dirinya yakin peluang memperoleh rekom untuk maju Cabup Blitar masih terbuka lebar.

“Kita harus selalu optimis, karena itu merupakan bagian perjuangan, tapi terkait rekom kami serahkan ke DPP, mohon doanya ya teman-teman media,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar Hengky Kurniawan Pilkada 2024 PDI - P