Puteri Indonesia 2023 Ramaikan Gelaran Jember Fashion Carnaval

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

7 Agustus 2023 00:43 7 Agt 2023 00:43

Thumbnail Puteri Indonesia 2023 Ramaikan Gelaran Jember Fashion Carnaval Watermark Ketik
Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari. (Foto: Instagram @farhananariswari)

KETIK, JEMBER – Puteri Indonesia 2023 diundang dan meramaikan gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jalan Sudirman, depan kantor Pemerintah Kabupaten hingga Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (05/07/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Puteri Indonesia 2023 yang juga Miss International Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana asal Jawa Barat, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 yang juga Miss Supranational Indonesia 2023, Yasinta Aurel asal Jawa Timur, Puteri Indonesia Intelegensia 1 2023, Giokkinski asal DKI Jakarta dan Director of Mustika Ratu Entertainment and Head of Communications Yayasan Puteri Indonesia, Angkasa Mega.

Nampak masyarakat Jember tumplek blek menyaksikan para talent Jember Fashion Carnival yang berjalan sepanjang 3,6 kilometer tersebut, termasuk jajaran Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta kepala OPD Jember juga tak mau kalah. Mereka juga turut memeriahkan perhelatan JFC dengan mengenakan kostum bertema IKN (Ibu Kota Nusantara).

Selain kehadiran Puteri Indonesia 2023, sorak sorai penonton juga tak terbendung saat para artis unjuk gigi. Di antaranya, yakni Prilly Mahatei Latuconsina, Yuki Anggraini Kato, serta istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin.

Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari yang juga asal kota kembang Bandung mengatakan merasa terkejut dengan kegiatan JFC yang luar biasa dan keren serta ini menjadi modal penting gelaran acara selanjutnya. "Terima kasih atas sambutan tim JFC dan masyarakat yang begitu luar biasa," imbuhnya melansir dari media sosial pribadinya @farhananariswari.

Melansir media Diskominfo Jember, Presiden Jember Fashion Carnaval, Budi Setiawan menerangkan, bahwa pihaknya terus berupaya dan berikhtiar untuk mempersembahkan karya yang terbaik dari adik-adik yang telah berjuang untuk menyajikan acara yang meriah ini.

"Mulai membuat kostum, berlatih setiap hari, dan menyuguhkan penampilan yang memukau," paparnya menambahkan dengan gamblang.

Meski begitu, dia menyatakan bahwa JFC bukan hanya berlenggak lenggok, tetapi perjuangan untuk menjadikan Jember menjadi apa yang diinginkan almarhum Dynand Fariz selaku founder. Yaitu, untuk menjadi kota fashion dunia. Alhamdulillah, lanjutnya, JFC kini menjadi kegiatan yang nyatanya bermanfaat untuk banyak pihak.

Hal senada disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto, ia berharap, semoga JFC terus berkembang. "JFC memang autentik dari Jember, tapi JFC sudah menjadi kebanggaan Indonesia untuk dunia. Mengingat, JFC juga lahir dari kekuatan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi," ulasnya.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menambahkan, bahwa JFC memiliki kebanggaan tersendiri bagi setiap orang yang hadir ke lokasi acara. 

"Semua yang hadir di sini karena mereka bangga dengan Jember Fashion Carnaval, baik tokoh-tokoh kepala daerah hingga tamu dari mancanegara," tegasnya menuturkan.

Untuk itu, dia mengajak setiap insan JFC untuk terus bersemangat dalam berkarya. "Terima kasih juga untuk yang telah menyukseskan kegiatan ini, selamat menikmati, dan sampai jumpa pada JFC tahun depan di 2024," tandasnya dengan nada sumringah.(*)

Tombol Google News

Tags:

JFC Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari