Rajawali Cup: Bupati Freddy Thie Dukung Penuh Kejuaraan Bulutangkis Haornas Ke-41

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

8 September 2024 16:22 8 Sep 2024 16:22

Thumbnail Rajawali Cup: Bupati Freddy Thie Dukung Penuh Kejuaraan Bulutangkis Haornas Ke-41 Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat foto bersama pasa pembukaan kejuaraan bulutangkis dalam rangka memperingati Haornas ke-41 di Aula SMAN 1 Kaimana (Foto: La Jen/Ketik co.id)

KETIK, KAIMANA – Semangat olahraga di Kabupaten Kaimana kembali bergema dengan diselenggarakannya Kejuaraan Bulutangkis Rajawali Cup dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di Aula SMAN 1 Kaimana.

Kejuaraan yang diikuti 8 Persatuan Bulutangkis (PB) di Kabupaten Kaimana ini berlangsung meriah dengan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan dan sistem gugur pada babak 8 besar hingga final.

Bupati Kaimana Freddy Thie dalam sambutannya memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan kejuaraan ini. 

Ia menekankan pentingnya peran olahraga dalam mencetak generasi muda berprestasi dan menumbuhkan semangat sportivitas.

"Pemerintah sangat konsen dalam mengembangkan dunia olahraga," ujar Bupati Freddy Thie

"Sehingga dibuatlah berbagai event olahraga untuk mencari bakat olahragawan, yang selanjutnya bisa mengikuti ajang olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional," sambungnya.

Bupati Freddy Thie juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kaimana telah menginstruksikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk membuat kalender olahraga untuk berbagai cabang olahraga di setiap bulannya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi generasi muda Kaimana untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga.

"Kami sudah memerintahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, agar membuat kalender olahraga untuk cabang olahraga ditiap bulannya. Sehingga generasi muda Kaimana bisa menunjukkan bakatnya dalam cabang olahraganya masing-masing," tegas Bupati Freddy Thie.

Kejuaraan Rajawali Cup ini akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 17 September 2024.

Bupati Kaimana secara resmi membuka kejuaraan dengan pemukulan kok pada partai eksebisi. Ia juga berharap agar PB Rajawali dapat terus menyelenggarakan kejuaraan ini di tahun-tahun mendatang.

"Saya berharap PB Rajawali tetap bisa melanjutkan even kejuaraan Rajawali Cup ini untuk tahun depan," pungkas Bupati Freddy Thie.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Kejuaraan Bulutangkis Haornas ke-41 Rajawali Cup Pemkab Kaimana