Regenerasi Kader, Rani Puspita Pimpin MGMP Sejarah Cianjur

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

27 Juli 2023 08:15 27 Jul 2023 08:15

Thumbnail Regenerasi Kader, Rani Puspita Pimpin MGMP Sejarah Cianjur Watermark Ketik
MGMP Sejarah Cianjur (Foto: Dok. MGMP Sejarah Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan yaitu pemilihan Ketua MGMP baru dan sharing implementasi kurikulum merdeka di sekolah penggerak, bertempat di Aula SMAN 2, Jalan Pangeran Hidayatullah, Nomor 121, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (27/07/2023).

Ketua Demisioner MGMP Sejarah Cianjur, Drs. H. Zaenal Muttaqin, M. Pd., masa khidmat 2004-2023 menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas segala support dan dukungan selama dirinya memimpin bersama pengurus lainnya.

"Kita siap mendukung kepengurusan yang baru. Semoga apa yang telah kita lakukan selama ini mendapatkan banyak manfaat dan kemaslahatan untuk keberlangsungan MGMP Sejarah di Kabupaten Cianjur," ucapnya saat memberi sambutan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Terpilih MGMP Sejarah Cianjur masa khidmat 2023-2028, Rani Puspita, S.Pd., menyampaikan bahwa Musyawarah Guru Mata Pelajaran ini memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

"Misalnya silaturahim, kolaborasi aktif, program pengembangan profesional, pemanfaatan teknologi, penyusunan kurikulum lokal, penggunaan metode pembelajaran inovatif, dan evaluasi," imbuh Rani yang juga guru SMAN 1 Sukanagara.

Menurutnya, dengan mengimplementasikan langkah-langkah tersebut dan dengan semangat kolaborasi, MGMP dapat menjadi wadah yang lebih efektif dalam mendukung perkembangan profesional guru dan meningkatkan mutu pembelajaran bagi siswa.

"Mohon doa dan dukungannya juga agar kepengurusan MGMP yang akan datang mampu menjawab segala tantangan dan harapan dari guru perihal Sejarah di Kabupaten Cianjur," tandasnya dengan nada semangat dan optimis.(*)

Tombol Google News

Tags:

MGMP Sejarah Cianjur regenerasi Rani Puspita