Rekomendasi Film Akhir Pekan, Cocok Dinikmati bersama Keluarga 

Editor: Shinta Miranda

10 Desember 2022 10:33 10 Des 2022 10:33

Thumbnail Rekomendasi Film Akhir Pekan, Cocok Dinikmati bersama Keluarga  Watermark Ketik
Ilustrasi melihat film bersama keluarga. (Foto: Pinterest) 

KETIK, SURABAYA – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama, seperti pergi bersama, makan-makan, dan lain sebagainya. 

Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan kesempatan ini meski hanya di rumah saja, yakni dengan menonton film bersama dengan tema keluarga yang tentunya akan menambah keharmonisan dalam keluarga. 

Berikut rekomendasi film yang cocok dinikmati bersama keluarga 

1.  Luca (2021) 

Luca berkisah tentang persahabatan dua anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Luca (Jacob Tremblay) dan Alberto (Jack Dylan Grazer) di Italia. 

Keduanya diketahui sangat menikmati keindahan di kota tepi pantai Riviera Italia dengan menikmati gelato, pasta dan skuter tanpa batas. Namun, di tengah kesenangan Luca dan Alberto di sana, mereka harus terus menyimpan rahasia bahwa mereka adalah monster laut dari bawah permukaan laut. 

Identitas mereka yang sebenarnya tak boleh diketahui karena warga di kota itu tak ragu untuk membunuh monster laut yang mereka temui. 

2. The Boss Baby 2 : Family Bussiness (2021) 

Templeton bersaudara – Tim (James Marsden) dan sang adik Boss Baby Ted (Alec Baldwin) telah beranjak dewasa dan tumbuh saling berjauhan. 

Tim telah menikah dan menjadi ayah yang mengurus rumah tangga, sementara Ted menjadi CEO perusahaan investasi. 

Namun boss baby baru dengan pendekatan kekinian dan serba bisa akan menyatukan kembali mereka berdua … dan menginspirasi bisnis keluarga baru. 

3. The Croods 2 (2020) 

Sinopsis The Croods 2 menceritakan kembalinya keluarga gua dari film yang sebelumnya. Film ini mendapat arahan dari sutradara Joel Crawford. Sedangkan untuk penulis naskah dari film ini adalah Kevin Hageman dan Dan Hageman. 

Sinopsis The Croods 2 menjelaskan bahwa Grug kesal dengan Eep dan Guy. Hal ini membuat Grug terus berjalan dan menemukan tembok yang cukup besar. Membuat Grug harus memimpin semua kelompok mereka yaitu keluarga Bettermans. 

Memang nasib mereka harus terjebak pada sebuah perangkap jaring yang besar. Rupanya mereka adalah keluarga Bettermans yang menyambut Keluarga Crood pada sebuah pohon raksasa. Keluarga itu menganggap mereka adalah tamu yang istimewa. 

Foto ?

Poster Raya Raya and The Last Dragon (2021). (Foto: Pinterest) 

4. Raya and The Last Dragon (2021) 

Film animasi karya Disney satu ini. Menariknya, film yang menceritakan kisah Raya menemukan naga terakhir ini berlatar di Asia Tenggara, yakni di negeri fantasi Kumandra. Disney pun mengakui bahwa latar tempat ini terinspirasi dari beberapa lokasi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Dalam film ini, kalian akan mengenal sosok Raya sebagai pendekar wanita yang bertekad kuat untuk menyelamatkan dunia. Namun di tengah misinya itu, ada banyak teman baru dan pelajaran yang ia temui. 

5. Encanto (2021) 

Film tersebut mengisahkan pentingnya menjaga keutuhan keluarga. Berikut sinopsis Encanto yang berlatar Kolombia ini. 

Kisah Encanto berpusat pada satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals. Mereka tinggal dalam satu rumah yang berada di sebuah kota bernama Encanto yang terletak di pegunungan Kolombia. 

Seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan spesial. Mulai dari Isabela Madrigal (Diane Guerrero) yang bisa menumbuhkan tanamanan. Sedangkan Antonio Madrigal (Ravi-Cabot Conyers) bisa berkomunikasi dengan hewan. 

Foto ?poster Encanto. (Foto: Disney movies)

Namun, ada satu anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan magis sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal (Stephanie Beatriz). 

Naah berikut rekomendasi beberapa film di tahun 2020 dan 2021 yang cocok dinikmati bersama keluarga dan film-film tersebut dapat menjadi inspirasi untuk anak-anak agar tak pantang menyerah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Film keluarga Luca The Boss Baby 2 The Croods Raya and The Last Dragon Encanto