Ribuan Pendukung Antar Paslon Rahmad Daftar ke KPU Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Agustus 2024 06:59 28 Agt 2024 06:59

Thumbnail Ribuan Pendukung Antar Paslon Rahmad Daftar ke KPU Bondowoso Watermark Ketik
Paslon Rahmad (Ra Hamid dan Ra As-ad) saat tiba di depan gerbang KPU dihantar ribuan massa. (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Pasangan bakal Calon Bupati Bondowoso KH Abdul Hamid Wahid dan bakal Calon Wakil Bupati, KH As’ad Yasin Safi’i menjadi pendaftar pertama Pilkada Bondowoso 2024. 

Pasangan berjuluk Rahmad (Ra Hamid dan Ra As’ad) itu mendatangi KPU sekitar pukul 10.00 WIB, di hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024). 

Seribuan massa mendampingi kedatangan Rahmad ke KPU. Layaknya karnaval, sejumlah pendukung mengenakan pakaian JFC Karnaval mendampingi bakal calon berjalan kaki sekitar 800 meter menuju kantor KPU Bondowoso. 

Ketua dan Sekjen Partai politik pengusung pasangan Rahmad pun ikut serta. Di antaranya yakni PKB, Golkar, Gerindra, dan PSI. 

Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir menyampaikan, empat partai ini tak hanya sekedar mengusung. Namun, para pimpinan Parpol ini memiliki tanggung jawab memenangkan pasangan Rahmad. 

“Tak hanya memenangkan, namun juga mengawal hingga lima tahun ke depan,” katanya. 

Disinggung tentang target perolehan suara, Ahmad Dhafir menegaskan, bahwa setiap pasangan calon pasti mengharapkan kemenangan yang besar. 

Ke empat partai itu sama-sama memastikan bahwa pemberian rekom kepada pasangan Rahmad tanpa mahar.

Ketua DPD Golkar Bondowoso, Ady Kriesna menegaskan tak ada mahar apa pun dalam pemberian rekomendasi untuk Rahmad. Semua murni karena ingin berjuang bersama-sama untuk Bondowoso lebih baik. 

“Bisa dipastikan sendiri, saat Sekjen menyerahkan rekomendasi pada Rahmad,” ungkapnya. 

Bakal calon bupati Bondowoso, Ra Hamid, menyampaikan, pihaknya terus menyempurnakan visi dan misi. Namun secara umum ada beberapa garis besar yang ingin dicapai untuk Bondowoso. Yaitu, transformatif, berbudaya, dan berdaya saing. 

“Kita terus menyempurnakan, karena kita terus menyerap keinginan masyarakat,” ujarnya. 

Ra Hamid mengatakan, bahwa dirinya pernah menjadi anggota legislatif di DPR RI yang daerah pemilihannya di Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi. 

Selain itu, dirinya sebagai akademisi juga juga pernah terlibat dalam pengembangan Bondowoso menuju Ijen Geopark. 

Sementara itu, Abu Sofyan, Komisioner KPU Divisi Tekhnis Penyelenggaraan, menerangkan, berkas bakal paslon Rahmad sudah diterima. Bahkan, disebutnya persyaratan calon lengkap.

"Tidak ada masalah sudah lengkap,hanya tinggal ferivikasi yang PSI, besok pasangan Bacalon tersebut sudah bisa melakukan tes kesehatan di rumah sakit dr Soebandi Jember," pungkasnya.

Untuk informasi, bakal Paslon Rahmad mengantongi suara dukungan cukup banyak. Yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 33,90% suara sah, Partai Golongan Karya (Golkar) dengan 13,85% suara sah, Patai Gerakan Indomesia Raya (Gerindra) dengan 8,51% suara sah, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan 0,31% suara sah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #PilkadaBondowoso #PKBBondowoso #GolkarBondowoso #GerindraBondowoso PaslonRahmadBondowoso #RAHamid