SAH Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan Presiden Jokowi

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: Muhammad Faizin

20 Juli 2023 05:30 20 Jul 2023 05:30

Thumbnail SAH Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan Presiden Jokowi Watermark Ketik
Presiden Jokowi saat meresmikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung. (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu).

KETIK, BENGKULU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung hari ini. Tol dengan panjang 16,7 KM menghabiskan anggaran Rp 4,8 Triliun. Tol Bengkulu-Taba Penanjung ini merupakan bagian dari ruas tol Bengkulu-Lubuk Linggau. 
Sejumlah pelajar sekolah SD/SMP/SMA sekitar lokasi hadir memadati pintu gerbang tol Bengkulu. Tabuhan alat musik tradisional khas Bengkulu, Dol menjadi penanda tol diresmikan. Presiden Jokowi kemudian menandatangani prasasti yang telah disiapkan. Kamis, (20/07/23)

"Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol ruas Bengkulu - Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menujang mobilitas logistik, mobilitas orang dan akan memunculkan titik-titik pertumbahan ekonomi baru," ucap Jokowi saat meresmikan jalur tol tersebut.

Dilansir dari laman Biro Pers, Media dan Informasi - Istana Presiden, selepas meresmikan jalan tol di Bengkulu, Jokowi akan langsung menuju Puskesmas Srikuncoro di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk meninjau kegiatan Gerakan Bersama (Geber) Melawan Stunting.

Presiden Jokowi juga diagendakan untuk membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Selepas itu, Jokowi akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang untuk meninjau fasilitas program BPJS dan perawatan TBC.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Agenda hari kedua Kepala Negara di Bengkulu diakhiri dengan peninjauan Pasar Minggu, Kota Bengkulu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tol Bengkulu Presiden Jokowi . Bengkulu Gubernur Bengkulu Jokowi di Bengkulu TOL Gerbang Tol