SDKP Palembang Ajarkan Mahasiswa Jaga Sumber Daya Kelautan

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Mustopa

26 Oktober 2023 03:22 26 Okt 2023 03:22

Thumbnail SDKP Palembang Ajarkan Mahasiswa Jaga Sumber Daya Kelautan Watermark Ketik
kegiatan PSDKP mengajar dengan tema "PSDKP sebagai sahabat nelayan",Rabu (24/10/2023) di Aula Ondara BRPPUPP Palembang, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

KETIK, PALEMBANG – Untuk menyemarakan hari ulang tahun ke-24 KKP dan Bulan Bakti KKP Tahun 2023, Satwas SDKP Palembang, Pangkalan PSDKP Batam menggelar kegiatan PSDKP mengajar dengan tema "PSDKP sebagai Sahabat Nelayan" di Aula Ondara BRPPUPP Palembang, Rabu (24/10/2023).

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Laksamana Muda TNI Dr. Adin Nurawaluddin, M.Han, menyampaikan, bahwa program mengajar ini adalah sebagai wujud kolaborasi PSDKP dengan instansi terkait untuk mensosialiasikan peraturan dan kebijakan KKP kepada kalangan pelajar dan masyarakat pelaku usaha perikanan.

Selain untuk sosialisasi, PSDKP mengajar juga merupakan upaya edukasi untuk memperkenalkan tugas dan fungsi PSDKP dalam menjaga Sumber Daya Kelautan dan Perikanan kepada para mahasiswa dan pelajar.

"Dari mulai susunan struktur organisasi, contoh-contoh kegiatan pengawasan di lingkup SDKP Palembang, bahkan personil serta kewenangan pada Satwas SDKP Palembang kita kenalkan pada mereka", kata Hafid Alfajri selaku Koordinator Satwas PSDKP Palembang.

Mahasiswa terlihat sangat antusias dalam kegiatan yang digelar sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-24 KKP ke-24.

Elis Nurjiati, Dosen Ilmu Kelautan Universitas Sriwijaya memberikan respon yang sangat baik serta berterima kasih terhadap kegiatan yang diadakan.

"Ini sangat menambah ilmu pengetahuan dan informasi terkait peraturan KKP terutama di Ditjen PSDKP serta memotivasi mahasiswa-mahasiswi ilmu kelautan Universitas Sriwijaya tentang arti keberlanjutan perikanan kedepannya," tutupnya.(*)

Tags:

KKP RI SDKP Palembang