Segera Dibuka, Eri Akan Gelar Soft Opening Wisata Kota Lama Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 Juni 2024 10:38 26 Jun 2024 10:38

Thumbnail Segera Dibuka, Eri Akan Gelar Soft Opening Wisata Kota Lama Surabaya Watermark Ketik
Suasana senja dikawasan kota lama surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Objek kawasan kota lama yang saat ini sudah banyak dikunjungi masyarakat Surabaya tak kunjung diresmikan. Padahal proses revitalisasi sudah selesai dan berbagai fasilitas juga sudah tersedia.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya ingin melakukan soft opening terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan karena ia ingin melihat terlebih dahulu apakah semua sarana dan prasarana yang ada sudah siap dan berfungsi sebagaimana yang diharapkan.

"Jadi untuk langkah awal saya akan soft opening dulu, itu rencananya Kamis besok. Jadi sebelum diresmikan besar-besaran saya akan evaluasi terlebih dahulu," jelas Eri, Rabu (26/6/2024).

"Saya ingin melihat dulu ini mobilnya udah bisa apa belum, sepedanya juga. Jadi sebelumnya saya ingin tahu rutenya ini bagaimana, jalannya sudah benar apa belum," imbuhnya.

Terkait soft opening, Eri ingin mengumumkan ke masyarakat mengenai wisata kawasan Kota Lama, setelah itu akan ada uji coba terkait fasilitas pendukung seperti mobil jeep, sepeda listrik dan juga rute-rute yang akan dilalui. 

Setelah dilakukan uji coba, kemudian pihaknya akan melakukan evaluasi dan perbaikan agar masyarakat dapat menikmati kawasan kota lama dengan lebih menyenangkan.

"Setelah soft opening tentu kita lakukan uji coba terlebih dahulu, kemudian ada evaluasi. Setelah itu baru pembukaan besar-besaran pada 2 Juli mendatang," tambahnya. 

Pria yang akrab disapa Cak Eri tersebut rencananya akan melakukan soft opening kawasan kota lama pada sore hari. Hal ini tak lepas dari banyaknya wisatawan yang kagum akan suasana senja di Kota Lama. 

Pihaknya ingin melihat seberapa banyak masyarakat yang akan datang pada soft opening nanti yang akan diselenggarakan pada sore hari.

"Nah saya juga baru tahu kalau banyak wisatawan yang kesana untuk melihat senja, oleh sebab itu soft openingnya saya gelar sore hari. Karena saya ingin melihat seberapa banyak wisatawan yang datang," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

soft opening Eri Cahyadi Kawasan Kota Lama evaluasi Sarana Prasarana Senja wisatawan