Selain Jepang, Inilah Beberapa Negara yang Ditumbuhi Bunga Sakura

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

20 April 2024 06:15 20 Apr 2024 06:15

Thumbnail Selain Jepang, Inilah Beberapa Negara yang Ditumbuhi Bunga Sakura Watermark Ketik
Keindahan bunga sakura di Korea. (Foto: instagram.com/zz_ang)

KETIK, JAKARTA – Berbicara mengenai keindahan negara Jepang tentu tak bisa lepas dari bunga sakura. Bunga yang mekar saat musim semi tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jepang.

Akan tetapi tahukah kamu ternyata bunga sakura yang terkenal keindahannya tidak hanya tumbuh di Jepang saja. Bunga yang memiliki nama ilmiah 'Prunus Serrulata' ini ternyata tumbuh di wilayah Asia Timur.

Berikut ini adalah 5 negara yang juga ditumbuhi bunga sakura, yang bisa dijadikan alternatif selain negara Jepang.

1. Korea Selatan

Negara pertama yang bisa dijadikan jujukan untuk menikmati keindahan bunga sakura adalah Korea Selatan. Bunga sakura merupakan simbol romantisme yang kerapkali ditampilkan di berbagai drama Korea.

Bunga sakura sering dijadikan sebagai latar pengambilan gambar musik, video dan juga sebagai spot foto. Selain itu di Korea Selatan juga terdapat terdapat banyak festival yang menampilkan keindahan bunga sakura.

2. China

Di China selain dapat menikmati beragam wisata budaya ternyata anda juga dapat menikmati keindahan bunga sakura yang juga tumbuh di Negeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan China sendiri digadang-gadang sebagai tempat asal bunga sakura yang kita kenal sekarang.

Di Kota Shanghai kamu bisa mengunjungi Guchun Park yang memiliki 50 jenis bunga sakura. Selain itu di taman ini anda juga bisa melakukan banyak aktivitas lain seperti piknik, bersepeda dan berfoto.

3. Taiwan

Masih di wilayah Asia Timur, ternya bunga sakura juga tumbuh di di wilayah Taiwan. Untuk bisa menikmati keindahan bunga ini anda bisa mengunjungi Yangmingshan National Park. Disini terdapat pergelaran festival bunga terbesar di Taiwan yaitu Yangmingshan Flower Festival.

Sekain itu jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi Alishan di mana Anda dapat melihat satu-satunya sakura berwarna pink keputihan di Taiwan yaitu Yoshino Cherry Blossom.

4. Kanada

Tak hanya di Asia saja, ternyata bunga akura juga tumbuh di Benua Amerika yakni Kanada. Jika anda ingin melihat bunga sakura di Kanada, anda bisa mengunjungi kota Vancouver. Di kota tersebut terdapat 90 ribu pohon bunga sakura yang ditanam di seluruh kota.

Selain itu, kota ini juga mengadakan festival bunga sakura tiap tahunnya dengan melakukan berbagai aktivitas seperti lomba bersepeda dan menyediakan kelas-kelas seni.

5. Inggris

Dari Benua Amerika, kita beralih ke Benua Eropa. Ternyata bunga sakura juga bisa kita temui disana tepatnya London, Inggris. Keindahan bunga sakura bisa dinikmati sambil menyusuri jalan setapak yang menghubungkan 3 landmark di taman sakura terbesar di London ini yaitu taman Cherry Walk.

Tiga landmark yang saling terhubung melalui jalan setapak di Kew Gardens tersebut adalah Palm House, King William's Temple, dan Temperate House.(*)

Tags:

wisata liburan gaya hidup Bunga Sakura Jepang Korea Selatan Taiwan Kanada Inggris Musim Semi