Sempat Kokoh di Posisi 6, Mario Aji Crash dan DNF di GP Australia

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

22 Oktober 2023 01:36 22 Okt 2023 01:36

Thumbnail Sempat Kokoh di Posisi 6, Mario Aji Crash dan DNF di GP Australia Watermark Ketik
Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji di GP Australia Minggu pagi (22/10/2023). (Foto: Tangkapan layar MotoGP.com)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Indonesia di grand prix Moto3 Mario Aji kembali membuktikan keandalannya di atas lintasan basah pada GP Australia, Minggu pagi (22/10/2023). Sayang, dia akhirnya gagal menyelesaikan balapan (DNF) karena terjatuh.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut melakukan start dengan apik. Memulai balapan dari posisi 24, Mario Aji melejit dengan langsung merangsek naik 15 posisi.

Dia akhirnya sudah berada di posisi keenam pada pertengahan balapan 21 lap di tengah hujan turun tersebut. Di posisi itu, Aji juga sempat membuat beberapa kali fastest lap.

Saat itu dia terpaut 5 detik dari pembalap di depannya. Sementara rekan setimnya Taiyo Furusato yang ada di belakangnya terpaut 11 detik.

Sayang saat melibas tikungan 11 pada lap 11 Mario Aji terpeleset. Dia pun akhirnya gagal menyelesakan balapan di sirkuit Phillip Island ini.

Beruntung, dalam video siaran langsung MotoGP.com pembalap kebanggaan Indonesia itu tampak baik-baik saja setelah terjatuh. Rider 19 tahun itu bisa berdiri lagi dan berjalan ke arah motornya.

Rider asal Turki Deniz Oncu yang akhirnya meraih podium tertinggi GP Australia ini. Disusul Ayumi Sasaki di podium kedua. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 Mandalika GP Australia Phillip Island