Sertijab, GenBI Jember Kuatkan Program Unggulan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

27 Mei 2023 13:45 27 Mei 2023 13:45

Thumbnail Sertijab, GenBI Jember Kuatkan Program Unggulan Watermark Ketik
Kepala KPwBI Jember Yukon Afrinaldo (berkacamata) foto bersama di tengah-tengah mahasiswa GenBI, Sabtu (27/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember memberikan beasiswa kepada 175 mahasiswa pada Program Beasiswa Generasi Baru (GenBI). 

KPwBI Jember menggandeng 3 perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswanya. Ketiga perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Jember, Politeknik Negeri Jember (Polije), dan Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember.

Tiap tahunnya, mahasiswa yang tergabung dalam GenBI harus turut aktif merealisasikan program kegiatan yang telah dirancang.

Tahun lalu, GenBI Jember telah menjalankan 159 kegiatan, meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kewirausahaan, kesehatan, dan pelestarian lingkungan.

Hal itu dibeberkan Kepala KPwBI Jember Yukon Afrinaldo saat serah terima jabatan (sertijab) Ketua Umum dan Dewan Komisariat GenBI tahun 2022 kepada penerus tahun 2023 pada Sabtu (27/5/2023) di Gedung Serbaguna KPwBI Jember. 

“Mereka punya banyak program kegiatan yang relate atau berkaitan dengan concern-nya BI. Mereka juga punya ide-ide sendiri untuk melaksanakan kegiatan,” ujar pria yang akrab disapa Aldo usai acara sertijab.

Ia menyebutkan dari 159 program kegiatan dari mahasiswa GenBI ada 3 program unggulan yang menarik perhatiannya. 

Pertama yaitu melawan stunting, di Kabupaten Jember disebut salah satu tingkat stunting tertinggi di Jawa Timur. “Itu juga menjadi program strategis Pemerintah Kabupaten Jember,” tegasnya.

Lalu, memberikan pendidikan kebudayaan di Sekolah Luar Biasa di Jember. Terakhir, membina pelaku UMKM tentang penggunaan metode pembayaran non tunai melalui QRIS.

Tiga program unggulan GenBI Jember ini, ternyata mempunyai program kegiatan selinear Program Strategis Pemkab Jember.

“Saya bangga sekali melihat banyaknya spektrum yang mereka pikirkan itu sangat baik,” terang Aldo.

 

 GenBI Jember mempunyai program kegiatan selinear Program Strategis Pemkab Jember.

 

Selain itu, Aldo tak lupa memberikan motivasi kepada GenBI Jember untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Sebagai generasi penerus yang akan membawa perubahan Indonesia pada 2045 mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

GenBI KPwBI Jember Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia beasiswa program kerja Jember