Temu Gabungan Persit KCK, Dora Romy Sitompul Beri Pesan Harmoni

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

24 Juli 2023 13:15 24 Jul 2023 13:15

Thumbnail Temu Gabungan Persit KCK, Dora Romy Sitompul Beri Pesan Harmoni Watermark Ketik
Ny. Dora Romy Sitompul memberikan arahan. ( Foto Humas Kodim Labuha/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pertemuan gabungan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang 37 Kodim 1509/Labuha langsung dipimpin Istri Dandim Ny. Dora Romy Sitompul di aula terbuka Makodim Labuha, Senin (24/7/2023). 

Kegiatan yang dijadwalkan tiap tiga bulan ini dihadiri pengurus Persit Cabang 37, para ketua Persit ranting, dan perwakilan anggota Persit tiap-tiap Ranting.

Sebelumnya, kegiatan rapat gabungan ini telah diawali dengan olahraga bersama pada Jumat lalu sebagai kegiatan pembuka.

Dalam arahanya, Ny. Dora Romy Sitompul mengingatkan agar para Ibu-ibu Persit menjaga keharmonisan dalam kehidupan berkeluarga.

"Kita di sini untuk saling mengingatkan, agar keluarga kita lebih harmonis. Jadi, jaga keharmonisan keluarga, karena kita ini salah satu faktor pendukung dalam keharmonisan rumah tangga, baik suami, anak, dan keluarga kita," ucapnya.

Foto Foto bersama Ibu Persit KCK (Foto Humas Kodim)Foto bersama Ibu Persit KCK. (Foto Humas Kodim)

Ia meminta ibu Persit pandai dalam mengatur ekonomi keluarga. Sebab kata dia, apa yang dihasilkan oleh suami harus disyukuri sehingga menjadi berkah.

"Janganlah melihat ke atas tanpa melihat ke bawah sehingga kita lupa cara kita untuk bersyukur," imbuhnya. 

Dijelaskan bahwa setelah bisa mengatur ekonomi keluarga, ia berpesan untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dalam satu keluarga.

"Komunikasi yang baik bisa memberikan manfaat baik secara psikologis dan solusi dari setiap permasalahan rumah tangga yang kita hadapi," sambung Ny. Dora.

Di tengah keterbukaan informasi publik, Ny.Dora juga menyampaikan harus bijak dalam menggunakan media sosial, apalagi sebagai bagian dari Keluarga besar TNI.

"Jadi kita harus juga menjaga wibawa dan menjaga netralitas TNI, karena akan disangkutkan dengan suami kita. Jadi kita jangan berkomentar dalam hal hal berbau politik baik di media sosial dan kehidupan sehari-hari," tegasnya. 

Bagi Ny. Dora, hal yang paling utama adalah peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Yang paling utama yang perlu saya ingatkan, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan begitu, Tuhan Yang Maha Esa akan selalu menjaga kita dari perbuatan perbuatan yang bisa merugikan kita secara pribadi, orang lain, dan keluarga kita. Tuhan akan selalu menjaga setiap hambanya yang bertaqwa kepada-Nya," tutup Ibu Ketua Persit. (*)

Tombol Google News

Tags:

Persit Kodim Labuha Ny. Dora Romy Sitompul Labuha Kodim