Dandim Yahukimo Dikabarkan Tertembak KKB

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

1 Maret 2023 20:37 1 Mar 2023 20:37

Thumbnail Dandim Yahukimo Dikabarkan Tertembak KKB Watermark Ketik
Ilustrasi. Dikabarkan TNI terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua. (Ilustrasi: Pexels))

KETIK, JAYAPURA – Ada kabar bahwa Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, Rabu (1/3/2023) tertembak saat kontak senjata antara aparat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua.

Informasinya, Johanis telah mendapat perawatan medis di RSUD Dekai. Ia dikabarkan terkena dua luka tembak di lengan kanan dan lutut kanan.

Awak berita mencoba menghubungi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Muhammad Saleh dan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman terkait kabar Dandim yang tertembak, namun keduanya belum merespons.

Sebelumnya, Herman membenarkan KKB menyerang personel Kodim 1715/Yahukimo di Km 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (1/3).

Ia menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIT. Satu orang prajurit meninggal dan dua lainnya mengalami luka tembak akibat peristiwa tersebut.

"Akibat penyerangan dan penembakan oleh KST tersebut, mengakibatkan 1 orang prajurit atas nama Pratu LW Gugur, 2 orang prajurit atas nama Pratu NS dan Sertu RS mengalami luka tembak dan saat ini dalam kondisi sadar di RS. Yahukimo," kata Herman dalam keterangannya.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Papua Kodim tertembak KKB TNI