Termasuk Sekda, Ratusan PNS Terima SK Pensiun di Lingkup Pemkab Sleman

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

2 Desember 2023 01:35 2 Des 2023 01:35

Thumbnail Termasuk Sekda, Ratusan PNS Terima SK Pensiun di Lingkup Pemkab Sleman Watermark Ketik
Bupati Sleman Kustini menyerahkan SK Pensiun kepada Sekda Sleman Harda Kiswaya (1/12/2023) (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, YOGYAKARTA – Sejumlah 270 SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) Calon Purna Tugas Terhitung Mulai Tanggal (THT) 1 Januari sampai 1 Juni 2024 di lingkup Pemkab Sleman diserahkan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Jumat (1/12/2023).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman R. Budi Pramono dalam laporannya menyebutkan hal ini merupakan bagian dari manajemen PNS dalam rangka memberikan layanan kepegawaian berupa penghargaan bagi mereka yang mencapai usia batas pensiun.

“Pensiun bukan berarti berhenti bekerja. Namun tetap bisa mengabdi dan berkontribusi aktif secara nyata di kehidupan bermasyarakat,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Sleman Kustini mengapresiasi atas kontribusi dan tanggungjawab penuh dari para purna tugas. Sehingga berperan bagi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Sleman.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian para PNS Calon Purna Tugas kepada Kabupaten Sleman.

“Setelah puluhan tahun mengabdi sebagai PNS, tentunya bapak ibu telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Sleman. Tentunya sumbangsih bapak ibu tidak akan terlupakan,” ujarnya.

Foto Foto bersama usai penyerahan SK bagi Calon Purna Tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari sampai dengan 1 Juni 2024 dilingkup Pemkab Sleman (Foto: Humas Pemkab Sleman)Foto bersama usai penyerahan SK bagi Calon Purna Tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari sampai dengan 1 Juni 2024 di lingkup Pemkab Sleman. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

Lebih lanjut, ia berharap setelah purnatugas para PNS nantinya dapat tetap menjadi produktif dan kreatif saat kembali ke masyarakat. Serta tetap berperan aktif di masyarakat.

Perlu diketahui, dalam kesempatan ini diserahkan sebanyak 270 Surat Keputusan dari 29 Instansi di lingkungan Pemkab Sleman. Terdiri SK pensiun bagi pejabat eselon II sebanyak 4 orang yakni Sekda Sleman Harda Kiswaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H.Y. Aji Wulantara, Asisten Administrasi Umum, Kunto Riyadi serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sri Wantini.

Di samping itu diserahkan pula SK pensiun bagi PNS eselon III sebanyak 10 orang. SK pensiun untuk eselon IV sebanyak 10 orang.

Untuk jabatan fungsional guru sebanyak 150 orang. Jabatan fungsional selain guru 33 orang. Serta SK pensiun untuk jabatan pelaksana sebanyak 63 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun BKN Regional I Yogyakarta, Iswahyudi Suryanto, Kepala PT Taspen Cabang Yogyakarta, Nugroho Agus serta Perwakilan BPD DIY cabang Sleman, Handoyo Wiratno. (*)

Tombol Google News

Tags:

SK pensiun Pemkab Sleman Harda Kiswaya Sekda Sleman Purna Tugas