Tim Labfor Polda Jatim Mulai Cari Penyebab Kebakaran Pasar Comboran Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

17 September 2024 17:17 17 Sep 2024 17:17

Thumbnail Tim Labfor Polda Jatim Mulai Cari Penyebab Kebakaran Pasar Comboran Malang Watermark Ketik
Tim Labfor Polda Jatim saat melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran di Pasar Comboran Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur mulai mencari penyebab kebakaran di Pasar Comboran Malang, Selasa 17 September 2024. 

Pemeriksaan tersebut sekaligus mencari titik awal sumber kebakaran yang terjadi pada 13 September 2024 malam lalu. Para petugas memulai pemeriksaan pada sekitar pukul 13.00 WIB di lantai tiga gedung Pasar Baru Barat. 

Pemeriksaan tersebut memerlukan waktu yang cukup lama. Hingga pukul 16.30 WIB, pemeriksaan pun masih terus berlanjut. 

Wakasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP. M. Roichan menjelaskan bahwa pemeriksaan hanya dilakukan dalam satu hari. Ia juga belum dapat memastikan durasi waktu yang dibutuhkan hingga pemeriksaan selesai. 

"Pemeriksaannya hari ini saja, makanya sampai sampai saat ini belum selesai. Sampai selesai kita tunggu," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Untuk area yang diteliti, menyeluruh di lantai tiga dari arah timur dan area lainnya. Terdapat dua lokasi yang menjadi titik fokus tim Labfor Polda Jatim. 

Setelah dilakukan penelusuran, diharapkan dapat menemukan titik terang terkait sumber kebakaran apakah disengaja ataupun tidak. 

"Polresta nanti menunggu hasil dari pemeriksaannya Labfor. Apakah sumber kebakarannya itu disengaja dibakar atau tidak," tambahnya. 

Selain melakukan penelusuran di lokasi, Polda Jatim juga telah memanggil tiga orang saksi untuk diminta keterangan lebih lanjut. Ketiganya terdiri dari dua orang penjaga dan satu orang ketua paguyuban pasar. 

Ketika telah diperoleh hasil dari penelusuran tersebut, Tim Labfor Polda Jatim akan bersurat kepada Polresta Malang Kota untuk tindakan selanjutnya. 

"Jadi kita nanti menunggu tindaklanjutnya dari Satreskrim itu menunggu hasil Tim Labfor. Hasilnya akan diberitahukan secara bersurat melalui Tim Labfor Polda Jatim. Penanganan kasus oleh Polresta Malang Kota," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Tim Labfor Polda Jatim Penyebab Kebakaran Pasar Comboran Malang Kota Malang Pasar Comboran