Tim Putri Arung Jeram Kota Batu Juarai Kejurprov di Banyuwangi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

19 Juni 2024 10:39 19 Jun 2024 10:39

Thumbnail Tim Putri Arung Jeram Kota Batu Juarai Kejurprov di Banyuwangi Watermark Ketik
Tim Putri Arung Jeram Kota Batu berhasil meraih juara satu Slalom Youth Putri dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Jatim 2024. (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Tim Putri Arung Jeram Kota Batu berhasil meraih juara satu Slalom Youth Putri dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram Jatim 2024 yang dilaksanakan di Sungai Baru, Glenmore, Banyuwangi pada 12-15 Juni 2024 lalu. 

Ketua Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Batu, Eko Nur Wahyudi menyampaikan bahwa tim putri juga meraih juara ketiga Sprint Head to Head Youth Putri dan juara umum kedua Youth Putri. 

"Sementara tim putra juga meraih juara tiga print, slalom, head to head, DRR Open Putra," ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Ada empat nomor yang dipertandingkan dalam kejurprov tersebut. yakni Youth Man, Youth Women, Junior Man dan Open Man dengan kategori Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.

"Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 15 Juni 2024 dengan diikuti 16 kabupaten se Jawa Timur," tambahnya.

Menurut Eko, atlet yang diturunkan dalam kejuaraan tersebut adalah atlet proyeksi Porprov Jatim 2025 yang sudah dipersiapkan sejak tahun 2023. Ia berharap atlet-atlet tersebut bisa menjadi atlet ring 1 KONI Kota Batu.

"Kita sudah mempersiapkan atlet kita sejak tahun 2023, mengingat umur rata-rata para atlet adalah 20 tahun ke bawah (usia SMA) dan didukung penuh oleh KONI Kota Batu serta seluruh operator rafting di Kota Batu," jelas Eko.

Hasil yang didapatkan dalam kejurprov tersebut, membuat Eko optimistis Arung Jeram Kota Batu akan mendapatkan medali dalam Porprov Jatim 2025, serta masuk dalam jajaran cabor ring 1 KONI Kota Batu.

"Maka kans juara saat Porprov IX 2025 di Kota Batu sebagai tuan rumah sangat terbuka," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu FAJI Kota Batu KONI Kota Batu Porprov Jatim 2025