Tingkatkan Kompetensi, Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Baru BKD Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

21 Februari 2023 07:40 21 Feb 2023 07:40

Thumbnail Tingkatkan Kompetensi, Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Baru BKD Jatim Watermark Ketik
Gubernur Khofifah menandatangani prasasti peresmian gedung baru BKD Jatim. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung baru Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim di Jl. Jemur Andayani No.1, Siwalankerto, Surabaya, Senin (20/2/2023) malam.

Gedung baru BKD Jatim yang telah dibangun selama tiga tahun sejak 2020 ini memiliki lima lantai dan berada di atas lahan seluas 1.600 meter.

Atas diresmikannya gedung tersebut, Gubernur Khofifah berharap akan menjadi pengungkit kompetensi dan kinerja manajemen kepegawaian baik ASN maupun non ASN. Terlebih dengan dukungan perangkat baru berbasis digital yang telah melengkapi pembangunan gedung BKD Jatim ini. 

Khofifah berharap gedung baru ini memberikan manfaat yang besar baik internal maupun eksternal untuk meningkatkan kualitas manajemen kepegawaian Pemprov Jawa Timur.

"Semua tim BKD Jatim saya harap makin bersemangat untuk meningkatkan kompetensi dan kinerjanya. Dengan hadirnya gedung baru ini, kinerja baru dan tentu produktivitas kerja baru akan terwujud lebih baik lagi," ungkapnya. 

"Kantornya baru, perangkatnya baru, semangatnya juga harus baru. Pastikan layanan kepegawaian menjadi lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah," lanjut Khofifah.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Indah Wahyuni menjelaskan tahap pembangunan fisik gedung baru BKD dilaksanakan dalam 2 tahap. Pertama dilaksanakan pada tahun 2021 dengan nilai anggaran senilai Rp 16,279 milyar dengan lingkup pekerjaan struktur 5 lantai.

Sedangkan pembangunan tahap II dilaksanakan pada tahun 2022 memiliki nilai anggaran senilai Rp 45,236 miliyar dengan lingkup pekerjaan arsitektural dan mekanikal elektrikal. 

"Selain itu, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur telah menyusun Detail Engineering Design (DED) gedung baru BKD Jatim pada tahun 2020 dengan anggaran senilai Rp 1,167 milyar," tuturnya.

Adapun gedung baru BKD Provinsi Jawa Timur dibangun di atas lahan seluas 1.646 m2 menggunakan konsep IKI. Bangunan gedung kantor utama memiliki total luasan lantai bangunan 6.406 m2 terdiri dari 5 lantai meliputi area lobby, ruang gallery, ruang kerja untuk 4 bidang dan sekretariat, aula pertemuan, ruang server, assessment center, kantin, lift termasuk ada ruang digitalisasi meliputi command center, ruang server dan laboratorium untuk melakukan tes CPNS. (*)

Tombol Google News

Tags:

PNS BKD JATIM Khofifah pelayanan masyarakat pemerintahan