Tingkatkan Transaksi NonTunai, KPwBI Jember Dukung Pembayaran J-Fest dengan QRIS

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

8 Mei 2023 08:04 8 Mei 2023 08:04

Thumbnail Tingkatkan Transaksi NonTunai, KPwBI Jember Dukung Pembayaran J-Fest dengan QRIS Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) ikut meriahkan konser musik J-Fest di hari kedua, Minggu (7/5/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Gelaran Konser Jember Festival atau J-Fest 2023 banyak mengundang antusias masyarakat khususnya di wilayah Jember dan sekitarnya.

Konser musik yang diselenggarakan 2 hari tersebut mulai 6 hingga 7 Mei 2023 di Sevendream City, berlangsung sangat meriah.

Untuk mendorong peningkatan transaksi digital non tunai, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember mengajak masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket konser menggunakan QRIS.

Dengan QRIS, masyarakat juga bisa lebih fleksibel dalam memilih aplikasi pembayaran dengan QR code ketika melakukan transaksi.

Sebagaimana diketahui, tiket konser J-Fest 2023 menggunakan sistem pemesanan secara online dari satu bulan sebelum acara. Sehingga, masyarakat tidak perlu melakukan pembayaran secara tunai/langsung, karena pembayarannya dilakukan melalui transfer.

Sedangkan untuk pembelian tiket konser di tenant J-Fest 2023, masyarakat dapat melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Hanya dengan satu QR Code, masyarakat sudah bisa melakukan transaksi melalui berbagai penyedia aplikasi pembayaran. 

Bupati Jember, Hendy Siswanto yang juga turut hadir dan menikmati konser musik tersebut sangat mendukung adanya event kolaborasi seperti halnya J-Fest.

Sebab, ada banyak dampak positif yang diterima bagi masyarakatnya. Tidak hanya sekedar hiburan, J-Fest juga menyediakan peluang bagi para pelaku UMKM.

Selain itu, dengan adanya Bank Indonesia yang turut mendukung keberhasilan konser J-Fest 2023, Bupati Hendy mengucapkan apresiasinya terhadap KPwBI Jember yang telah banyak mendukung berbagai kegiatan guna meningkatkan perekonomian daerah khususnya di wilayah Jember.

Oleh karena itu, Bupati Hendy berharap agar kegiatan J-Fest dapat terus dilaksanakan. "Semoga J-Fest tidak hanya berhenti di sini, namun dapat menjadi acara yang diadakan setiap tahunnya dan Pemerintah Kabupaten akan terus mensupport," paparnya. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Yukon Afrinaldo mengatakan bahwa konser musik J-Fest tersebut searah dengan program kebijakan Bank Indonesia yang mencakup anak muda zaman sekarang.

Bank Indonesia sedang terus mengupayakan peningkatan transaksi digital saat ini. Sehingga, dirinya mengajak masyarakat untuk melakukan pilihan pembayaran secara non tunai.

Karena, selain praktis juga mendukung program e-goverment. "Jangan lupa selalu pakai QRIS ya. Transaksi jadi lebih cepat, mudah, dan nyaman," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

J-Fest Jember QRIS Bank Indonesia