Tips Mengambil Foto untuk Abadikan Momen Liburan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

23 Desember 2023 03:19 23 Des 2023 03:19

Thumbnail Tips Mengambil Foto untuk Abadikan Momen Liburan Watermark Ketik
Abadikan momen liburan bersama teman teman. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Menyambut musim libur akhir tahun, tidak lengkap rasanya bila tidak mengabadikan momen tersebut melalui foto. Dengan kemajuan teknologi saat ini, semua smartphone rasanya sudah memiliki fitur kamera.

Fitur kamera yang dimiliki smartphone pun tidak kalah dengan kamera profesional. Seperti fitur editing foto berbasis AI untuk meningkatkan kualitas foto-foto menjadi lebih baik. Foto-foto yang noisy bisa ditingkatkan menjadi lebih tajam dan jernih. 

Untuk menghasilkan foto-foto liburan yang sempurna, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan agar foto yang dihasilkan menjadi sempurna.

Jepret foto dengan kualitas tinggi

Kualitas foto menjadi penting kalau ingin foto-foto liburan tidak mengecewakan. Kualitas ini meliputi kualitas unsur fotografi di dalam foto maupun momen-momen atau obyek yang dijepret. 

Saat akan mengambil gambar jangan lupa ubah settingan gambar dengan kualitas tinggi agar foto yang dihasilkan semakin tajam.

Gunakan fitur burst mode

Untuk mengedit foto liburan, kalau punya opsi konten lebih dari satu itu akan jauh lebih baik. Oleh sebab itu, usahakan menjepret objek foto dengan lebih dari satu frame dengan kualitas tinggi. 

Untuk membantu mengambil beberapa frame sekaligus, gunakan fitur burst mode. Mode bisa merekam serangkaian foto secara berurutan dengan cepat, sehingga menghasilkan banyak frame sebagai pilihan.

Gunakan aplikasi edit foto

Setelah mengambil gambar dan memilah foto yang akan digunakan, terkadang kualitas pencahayaan, kontras, dan warna masih perlu disesuaikan, supaya foto tambah menarik secara visual. Di saat itulah aplikasi editing dapat digunakan untuk mepercantik tampilan foto liburan.(*)

Tombol Google News

Tags:

smartphone foto liburan burst mode resolusi editing