Tips Mengenakan Hijab Agar Tampil Stylish saat Lebaran

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

9 April 2024 10:00 9 Apr 2024 10:00

Thumbnail Tips Mengenakan Hijab Agar Tampil Stylish saat Lebaran Watermark Ketik
Ilustrasi menata hijab. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Saat bertemu keluarga di momen lebaran, tentu banyak dari kita berusaha untuk tampil maksimal dan modis. Biasanya saat hari raya orang-orang mengenakan pakaian bernuansa muslim, termasuk kaum hawa.

Pakaian bernuansa muslim tentu tidak lengkap tanpa tambahan aksesoris hijab. Hijab sangat penting untuk membuat tampilan busana muslim anda terlihat lebih menarik.

Tampil modis dan stylish saat hari lebaran tidak harus mengenakan pakaian yang mahal. Cukup dengan padu padankan dengan tampilan anda akan terlihat lebih menarik dan berbeda.

Berikut ini kami ulas bagaimana menata gaya hijab agar terlihat modis di Lebaran.

1. Sesuaikan dengan detail busana

Saat memilih pakaian dengan detail tertentu usahakan untuk menonjolkannya dengan memilih hijab dengan tampilan yang lebih polos. Hal ini akan membuat penampilan terlihat lebih elegan dan tidak terlalu banyak detail atau corak yang mengganggu.

2. Padu padankan warna

Hal selanjutnya tentu saja anda harus pintar memadupadankan warna. Tidak harus menggunakan warna yang sama persis dengan busana anda, anda bisa menggunakan warna berbeda asalkan masih cocok dan tidak bertabrakan.

3. Sesuaikan dengan jenis baju

Pengguna baju kurung, sesuaikan gaya hijab dengan potongan baju yang dipakai. Pilih hijab yang longgar untuk baju kurung ketat, dan gunakan hijab rapi yang dililit simpel untuk baju kurung yang berpotongan lebar. Dengan padu padan yang serasi akan membuat penampilan anda lebih proposional dan menarik dilihat.

4. Gunakan aksesoris 

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris pada hijab anda agar penampilan anda terlihat lebih elegan dan mewah. Tidak perlu aksesoris yang berlebihan cukup tambahkan bros atau kalung untuk membuat penampilan anda lebih memukau.

5. Gunakan hijab yang nyaman

Hal terakhir yang paling penting tentu saja pemilihan bahan hijab yang nyaman. Hal ini sangat penting karena nantinya hijab tersebut akan anda kenakan seharian, sehingga faktor kenyamanan memegang peranan yang penting.

Pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan sesuai demgan daerah tropis seperti sifon, sutra satin matte, atau voile.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan Idul Fitri lebaran Busana Muslim Penggunaan Hijab Padu padan SERASI Stylish aksesoris