Tips Merias Alis Bagi Para Pemula

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

29 Desember 2023 00:30 29 Des 2023 00:30

Thumbnail Tips Merias Alis Bagi Para Pemula Watermark Ketik
Merias Alis untuk tampilan make up yang maksimal. (Foto: Pixabay)

KETIK, JAKARTA – Bagi para pemula, menggunakan make up mungkin bisa jadi hal yang merepotkan. Jangankan untuk menggunakan make up, untuk sekedar memilih peralatan make up pun mungkin merupakan hal yang sukit bagi mereka. Hal ini tak lain karena make up memiliki beragam warna. Contoh foundation dan lipstik agar dapat pas dipakai tentu kita harus memilih warna yang cocok dengan tone kulit kita.

Belum lagi pensil alis, alat ini sangat penting untuk mempertegas bentuk area mata karena alis diibaratkan sebagai bingkai wajah. Oleh sebab itu menata alis merupakan proses make up yang penting.

Nah bagi kamu yang kesulitan untuk bagaimana menggunakan alis yang benar, berikut ini kami berikan tipsnya. Tips ini berguna sekali bagi para pemula, olah sebab itu jangan lupa disimak ya.

 

1. Memilih warna yang cocok

Hal pertama yang perlu kamu pahami adalah bagaimana memilih warna pensil alis yang cocok dengan tipe muka dan tone warna kulitmu. Kamu bisa memilih warna yang natural seperti abu-abu atau dark brown untuk menghindari tampilan yang terlalu bold.

Foto Brow mascara untuk memberikan tampilan natural pada alis. (Foto: Pexels)Brow mascara untuk memberikan tampilan natural pada alis. (Foto: Pexels)

2. Pilih eyebrow pensil

Untuk tipe pensil yang paling sesuai bagi pemula, adalah eyebrow pencil. Produk mudah untuk diaplikasikan di alis, sehingga akan memudahkan mu untuk membentuk alis. Mulailah membingkai dari belakang dan kemudian isi secara merata.

 

3. Pakai Eyebrow stamp

Nah bagi kamu yang tidak mau ribet melukis bingkai alis sendiri, kamu dapat menggunakan eyebrow stamp. Produk ini memilimi bingkai alis sendiri, sehingga kamu hanya tinggal meletakkannya di alis kemudian diisi dengan eyebrow powder.

 

4. Lengkapi dengan brow maskara 

Setelah selesai membentuk alis, kamu dapat menggunakan brow maskara untuk membuat tampilan alis lebih natural. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki alis tebal. Kamu hanya perlu usap spoolie brow mascara ke seluruh bagian alis kamu.

 

5. Beri sentuhan akhir dengan concealer

Setelah itu berikan sentuhan terakhir pada alis dengan concealer. Beri concealer di bagian pinggir alis untuk membentuk alis menjadi lebih berbentuk.(*)

Tombol Google News

Tags:

Make up alis eyebrow Natural Kecantikan pensil alis