Tiru Pare Kediri, Pemkab Malang Luncurkan Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris SD

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

16 Januari 2024 13:52 16 Jan 2024 13:52

Thumbnail Tiru Pare Kediri, Pemkab Malang Luncurkan Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris SD Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika melaunching Inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris SD. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Pemkab Malang meluncurkan inovasi pembelajaran inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris SD di Korwil Dinas Pendidikan Pakisaji, Selasa, (16/1/2024). Inovasi itu terinspirasi dari Kampung Inggris yang ada di Pare, Kabupaten Kediri.

Inovasi tersebut diresmikan Bupati Malang Sanusi. Hadir pada kesempatan itu, Kadisdik Kabupaten Malang, Suwadji.  Bupati Malang Sanusi memberi apresiasi terhadap peluncuran inovasi tersebut.

"Melalui peluncuran inovasi ini, saya berharap Pakisaji Go Internasional menjadi Kampung Inggris seperti di Pare, Kabupaten Kediri dan menjadi tujuan wisata nasional," ujar Sanusi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan banyak mengetahui dan menguasai Bahasa Inggris, akan lebih banyak wawasan. Tak ketinggalan,  ia kembali mendoakan Pakisaji ke depan go internasional.

"Saat ini banyak anak-anak didik di Kabupaten Malang sudah tukar pendidikan ke luar negeri. Kemarin, saya juga baru saja melepas mahasiswa Universitas Raden Ahmad yang akan PKL ke Thailand," sebutnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, program serta inovasi tersebut harus didukung dan dilaksanakan dengan baik. Terlebih untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Karena bahasa Inggris akan menjadi bekal bagi anak-anak kita. Tergantung dimana dan biasa diucapkan, pasti bisa," kata Sanusi yang pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Setelah dilaunching inovasi ini, kata ia, Korwil Dinas Pendidikan juga harus mendidik para guru SD. "Maka dari itu, seluruh guru SD se Kecamatan Pakisaji juga harus bisa berbahasa Inggris," tuturnya.

Sekadar informasi, inovasi Pembelajaran Bahasa Inggris ini selanjutnya diterapkan di 32 sekolah dasar dari 12 desa se Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

pare kediri Kabupaten Malang Pemkab Malang bahasa inggris