TNI AL Kirim Ribuan Paket Bantuan sampai Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Tuban dan Bawean

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

30 Maret 2024 17:00 30 Mar 2024 17:00

Thumbnail TNI AL Kirim Ribuan Paket Bantuan sampai Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Tuban dan Bawean Watermark Ketik
Kasal Laksana Muhammad Ali saat menyapa Masyarakat di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. (Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan untuk korban dampak gempa bumi Tuban dan Bawean bertempat di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban,Sabtu (30/03/2024).

Kegiatan langsung dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta rombongan PJU Mabes TNI AL.

Mereka di antaranya Pangkoarmada RI Laksdya Denih Hendrata, Asops Kasal Laksda Yayan Sofiyan, Aspotmar kasal Mayjen (Mar) Hermanto, Pangkoarmada II Laksma Ariantyo Condrowibowo, Danpuspenerbal Laksda Sisyani Jaffar serta Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, dan Kodam V/Brawijaya, Pejabat Pemprov Jatim,Kapolda Jatim, Forkopimda Kabupaten Tuban.

Adapun bantuan yang dikirim TNI AL berupa, ribuan dus pakaian, selimut, susu, air mineral, obat-obatan dan barang lainnya yang dibutuhkan masyarakat terdampak gempabumi pada Jumat silam.

Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengatakan, TNI AL telah menerjunkan 10 personil untuk pendampingan trauma healing bagi korban gempa untuk menyembuhkan rasa trauma pasca terjadinya gempa bumi.

"Ada ribuan paket bantuan yang kami salurkan kepada korban gempa bumi di Tuban dan Bawean, karena dua daerah ini menjadi daerah yang terdampak gempa bumi," kata Kasal Muhammad Ali di Tuban.

Foto Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta rombongan PJU Mabes TNI AL dan Forkopimda Tuban (30/03/2024)(Foto Ahmad Istihar/Ketik co.id)Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta rombongan PJU Mabes TNI AL dan Forkopimda Tuban (30/03/2024)(Foto: Ahmad Istihar/Ketik co.id)

Kasal Muhammad Ali menambahkan, TNI AL mendirikan posko pengobatan gratis bagi masyarakat. Untuk pengobatan gratis di Tuban yang diadakan di lapangan Kecamatan Widang.

Diketahui,Gempa bumi 6,5 melanda wilayah Utara Jawa Timur di sekitar Pulau Bawean dan Tuban pada Jumat 22 Maret 2024 lalu mengakibatkan Bawean dan Tuban terdampak bencana tersebut.

Data diterima Ketik.co.id sebanyak 63 fasilitas pendidikan, 5 rumah sakit, 88 tempat ibadah, 8 gedung lain mengalami kerusakan.

Lainya, sebanyak 4.679 rumah dilaporkan rusak, 774 di antaranya rusak berat, 1.332 rusak sedang dan 2.573 rusak ringan serta ribuan orang mengungsi.

Sebelum melakukan serangkaian kegiatan di Tuban - Bawean dan penyerahan sembako di Tuban, Kasal Laksana Muhammad Ali beserta rombongan juga melakukan wisata religi yakni berziarah ke makam Sunan Bonang Raden Makdum Ibrahim yang berada di pusat kota Tuban.(*)

Tombol Google News

Tags:

TNI AL Pangkoarmada Kasal Laksana Muhammad Ali Gempa Tuban Bawean
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1