Trisko : Nuzulul Quran Momentum Perkuat Kepedulian

Jurnalis: Ali Akbar Saukani
Editor: Mustopa

27 Maret 2024 18:49 27 Mar 2024 18:49

Thumbnail Trisko : Nuzulul Quran Momentum Perkuat Kepedulian Watermark Ketik
PJ Walikota Trisko saat memperingati Nuzulul Qur'an. Foto dok Pemkot.

KETIK, LUBUKLINGGAU – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dan jajaran Pemkot Lubuklinggau melaksanakan Safari Ramadan 1445 H sekaligus menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/3/2024) malam.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengungkapkan, peringatan Nuzulul Quran mengingatkan akan surah Al-Baqarah ayat 185 bahwa pada bulan Ramadan Allah SWT menurunkan Al-Quran sebagai pembeda antara yang hak dan yang bathil.

Sebenarnya, sambung dia, peringatan Nuzulul Quran jatuh pada 17 Ramadan, namun untuk Kota Lubuklinggau dilaksanakan pada 13 Ramadan. 

“Hal itu tidaklah menjadi masalah, terpenting hakikat Nuzulul Quran benar-benar dapat dihayati, diresapi, diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. 

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan dari pengurus Masjid Agung As-Salam dan pengurus Baznas Kota Lubuklinggau berupa paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Masjid Agung As-Salam, pengurus Baznas dan para donatur yang telah memberikan bantuan paket sembako, mudah-mudaan ini menjadi amal kebaikan dan pahala bersama,” tutupnya.(Advetorial)

Tags:

pj wali kota Lubuk Linggau Nuzulul Quran