UNISMA Undang 3 Pasangan Capres dan Cawapres Bicara di Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

30 Oktober 2023 12:00 30 Okt 2023 12:00

Thumbnail UNISMA Undang 3 Pasangan Capres dan Cawapres Bicara di Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Watermark Ketik
Poster Sharing Session bersama Capres dan Cawapres RI di UNISMA. (Foto: Humas UNISMA)

KETIK, MALANG – Universitas Islam Malang (UNISMA) membuat gebrakan besar dengan menghadirkan tiga pasang Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia dalam Sharing Session yang akan digelar pada Rabu (1/11/2023) lusa.

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing calon akan memberikan gagasan dan visi-misi di hadapan 7.000 mahasiswa, tokoh masyarakat, hingga masyarakat secara umum di Gedung UNISMA.


Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menjelaskan terdapat tiga isu strategis yang menjadi topik utama yakni pendidikan, ekonomi, dan budaya. Sharing Session akan dibagi menjadi tiga sesi dan masing-masing calon diberikan waktu 2 jam untuk memaparkan gagasan dan visi-misinya.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendapatkan giliran pertama. Dilanjutkan dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, kemudian disusul oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Supaya masyarakat luas melihat calon-calon kita memiliki visi-misi seperti apa. Dalam bidang ekonomi yang akan menipang kelanjutan pengembangan pendidikan di Indonesia. Pendidikan kita mau tidak mau harus menjadi bagian dari sistem pendidikan internasional. Maka akan kita lihat bagaimana visi dalam bidang pendidikan, pembangunan ekonomi, pengembangan sosial budaya, dan sebagainya," ujar Prof. Maskuri saat konferensi pers di UNISMA pada Senin (30/10/2023).

Sebagai lembaga pendidikan, Prof. Maskuri beranggapan UNISMA memiliki tanggungjawab untuk memberikan sarana masyarakat dapat berinteraksi dengan calon pemimpin Indonesia.

Terlebih dari 7.000 target audiens, 5.000 di antaranya akan dipenuhi oleh mahasiswa semester 1 dan 3 dari UNISMA sebagai media pembelajaran yang berkualitas.

"Ini bagian kontribusi UNISMA untuk memberi pencerahan kepada masyarakat terkain Capres dan Cawapres karena mereka nanti akan dipilih masyarakat. Para calon hanya menyampaikan gagasannya, konsep akademik bukan untuk kampanye. Kalau ada unsur kampanye karena dia menyampaikan dan meyakinkan audiens, itu (bisa) include di dalamnya," lanjutnya.

Foto Prof. Maskuri, Rektor UNISMA saat menjelaskan acara Sharing Session bersama Capres dan Cawapres RI yang akan digelar 1 November 2023. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Prof. Maskuri, Rektor UNISMA saat menjelaskan acara Sharing Session bersama Capres dan Cawapres RI yang akan digelar 1 November 2023. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Melalui Tim Sukses (Timses), masing-masing calon telah mengkonfirmasi kehadirannya. Kendati demikian Prof. Maskuri tetap menyerahkan keputusan akhir kepada masing-masing calon terkait kehadiran dalam kegiatan tersebut.

Prof. Maskuri menjelaskan tim dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah datang untuk meninjau lokasi Sharing Session.


"Semua sudah terkonfirmasi, hanya tinggal menunggu fixnya besok siapa yang mau datang. Namun masing-masing calon telah menyatakan kehadiran melalui Timses dan ajudan. Itu adalah pilihan masing-masing bakal calon, kalau mereka tidak datang akan rugi," sebutnya.

Tak hanya mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Timur, UNISMA juga menghadirkan raja-raja se-indonesia. Hingga pagi tadi, sudah tercatat sekitar 60 raja yang telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam Sharing Session obersama Capres dan Cawapres RI.

"Kita sudah menyiapkan pihak keamanan tentunya. Jika pendaftar sudah ada 7.000 maka akan ditutup dan bagi yang tidak mendapatkan kuota maka dapat bergabung memamui link zoom meeting yang kami sediakan," tuturnya.

Tombol Google News

Tags:

Capres dan Cawapres RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Ganjar Pranowo-Mahfud MD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka UNISMA Kota Malang pemilu2024