Usai Pemilu 2024, Ketua PBNU Ajak Seluruh Umat Jaga Kerukunan

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

16 Februari 2024 07:38 16 Feb 2024 07:38

Thumbnail Usai Pemilu 2024, Ketua PBNU Ajak Seluruh Umat Jaga Kerukunan Watermark Ketik
Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi. (Foto : Dok. KH Ahmad Fahrur Rozi)

KETIK, MALANG – Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi mengajak seluruh umat jaga kerukunan dan persatuan pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini dia sampaikan di kabupaten Malang, Kamis, (15/2/2024).

"Saya menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap tenang menikmati masa pencoblosan pemilu yang sudah selesai dengan damai dan aman. Kita semua sesama anak bangsa. Jadi tidak perlu lagi ada permusuhan. Semua harus siap kalah dan siap menang," ujar Gus Fahrur.

Seluruh pasangan calon dalam Pilpres 2024 harus sama sama siap kalah dan siap menang. Yang artinya, kata Pengasuh Ponpes An Nur 1 Bululawang, Kabupaten Malang tersebut, siapapun yang kalah tetap bersama-sama jaga persatuan, kedamaian dan kerukunan.

"Bagi yang menang juga jangan euforia berlebihan, sesama anak bangsa harus bisa saling menjaga, mari tetap saling menghargai satu sama lainnya," tegas Gus Fahrur. 

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menghormati proses penghitungan cepat. Terlebih proses penghitungan saat ini masih berlangsung.

"Mari kita hormati hasil Quick Count dan tetap sabar, kita bersama-sama menunggu hasil Real Count dari KPU dengan tetap menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat," pesannya.

Ia menambahkan, siapapun yang kelak ditetapkan menjadi Presiden Indonesia, wajib didukung semua lapisan masyarakat. Terlebih Presiden yang ditetapkan itu dipilih mayoritas pemilih.

"Mari tetap bersama-sama kompak sejalan membangun bangsa dan negara Indonesia lebih maju dan makmur di masa depan," tuturnya. (*)

Tags:

Ketua PBNU pemilu2024 Kabupaten Malang pilpres2024