Wali Kota Maidi Ramaikan Lomba 17an Jukir JPC se-Kota Madiun, Simak Pesan dan Apresiasinya

Jurnalis: Ian Alfatih
Editor: Eko Suprayitno

2 September 2023 09:45 2 Sep 2023 09:45

Thumbnail Wali Kota Maidi Ramaikan Lomba 17an Jukir JPC se-Kota Madiun, Simak Pesan dan Apresiasinya Watermark Ketik
Wali Kota Madiun Maidi (Pegang Bendera) didampingi CEO JPC Kiagus Firdaus (Kaos Putih) saat membuka lomba tarik tambang didalam kolam. (Foto: Wahyu Budianto/ketik co.id)

KETIK, MADIUN – Hall kolam renang Pasar Besar Madiun pada Sabtu (2/9/2023) lebih ramai dari biasanya. Sebab, puluhan juru parkir Jatim Parkir Center (JPC) merayakan kemerdekaan ke-78 RI di lantai atas pasar rakyat itu. Tak hanya berbagai lomba, yang spesial kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Maidi.

"Saya sebagai Wali Kota bertugas melayani, dan tidak mungkin bisa sendiri. Saya butuh anda-anda semua di sini untuk membantu," kata Wali Kota Madiun, Maidi yang disambut tepuk tangan para jukir. 

Foto Wali Kota Madiun Maidi (Tengah) saat memberikan arahan kepada semua Jukir JPC se-Kota Madiun di Pasar Besar. (Foto: Wahyu Budianto/ketik co.id)Wali Kota Madiun Maidi (Tengah) saat memberikan arahan kepada semua Jukir JPC se-Kota Madiun di Pasar Besar. (Foto: Wahyu Budianto/ketik co.id)

Maidi tak sendiri, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Anshar Rasidi terlihat mendampingi disampingnya. Dihadapan para jukir Maidi mengacungi jempol pelayanan parkir di Kota Madiun yang kini menjadi referensi banyak daerah. Salah satunya Kota Batu yang menjajaki serius penataan parkir Kota Madiun. Bahkan dalam waktu dekat Pemkot Batu dalam waktu dekat berencana melakukan studi tiru di Kota Pendekar.

"JPC bisa jadi referensi nanti, bila perlu presentasikan langsung di sana," terang Maidi.

Di sisi lain, Wali Kota Maidi juga berterima kasih karena JPC turut membangun Kota Madiun sesuai porsinya. Selain itu, JPC juga turut berperan menarik investor untuk datang dan menjajaki investasi di Kota Pendekar ini. "Kemaren saya dapat laporan dari Pak Anshar kalau sudah ada investor yang mulai tertarik untuk berinvestasi di PBM ini, kita dukung asal sesuai regulasi," ungkapnya

Kiagus Firdaus CEO JPC menyambut langsung kedatangan Wali Kota Maidi dan rombongan. Dalam kesempatan tersebut Kia melaporkan sejumlah progres pendapatan dan penataan parkir. Dia berjanji, akan terus mempromosikan Kota Madiun ke berbagai jaringan investor yang dimilikinya. "Kami harap semua berkembang, baik parkir dan roda ekonomian di Kota Madiun," kata Kia yang biasa dipanggil Juragan Parkir 55.

Kia mengungkapkan, sudah ada investor yang mulai menyurvei lantai atas PBM. Rencananya, akan ada dua pemanfaatan yakni pusat penjualan mobil bekas dan cafe yang menyajikan pemandangan langit atau rooftop. "Sudah kami urus, izin-izinnya juga mulai dijajaki," tandasnya.

Sementara itu, keseruan lomba nampak saat juru parkir Kota Madiun bertanding. Lomba yang diawali dengan tarik tambang dalam air itu berlangsung seru dan meriah. Para jukir JPC nampak bergembira mengikuti tiap perlombaan yang disajikan panitia.

"Ya, selain untuk memeriahkan kemerdekaan RI acara semacam ini juga membangun kekompakan dan keakraban," ungkap Soni salah seorang kru JPC. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Besar Madiun Lomba 17an Madiun Hari Ini Wali kota Madiun Maidi Kota Pendekar Anshar Rasidi Kiagus Firdaus Maidi Jatim Parkir Center JPC Juragan parkir 55