Warga Binaan Lapas Cianjur Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

12 Februari 2024 13:28 12 Feb 2024 13:28

Thumbnail Warga Binaan Lapas Cianjur Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 Watermark Ketik
Warga binaan Lapas Cianjur antusias ikuti sosialisasi Pemilu Serentak 2024 (12/02/2024) (Foto: KPU Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Warga Binaan di Lapas Kelas II B Cianjur nampak antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur. 

Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di lapangan olahraga Lapas Kelas II B Cianjur, Jalan Aria Cikondang, Nomor 75, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43213, pada hari Senin (12/02/2024) pagi.

Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya KPU dalam melindungi hak pilih seluruh warga negara tanpa terkecuali warga binaan Lapas Kelas II B Cianjur. 

"Lebih lanjut kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran pemilih tentang Pemilu Serentak Tahun 2024," ucap Hedi pada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Lapas Kelas II B Cianjur, Tomi Elyus mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Cianjur yang telah menyempatkan dan melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai Pemilu di tahun 2024.

"Semoga Pemilu 2024 yang akan memilih calon DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Presiden kali ini lebih lancar tanpa ada halangan dan hambatan apapun," imbuhnya dengan nada penuh harap.

Sementara itu, salah satu warga binaan yang tidak mau disebutkan namanya mengaku siap mengikuti gelaran Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti.

"Ini merupakan Pemilu ke beberapa kali yang saya ikuti di Lapas Kelas II B Cianjur," tandasnya menutup pernyataan dengan nada penuh semangat.

Turut hadir dan menyampaikan materi sosialisasi, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Cianjur Misbahudin, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur Fikri Audah Nsy, Anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur Iyan Sopyan dan Perwakilan KPPS dari TPS lokasi Khusus Lapas Kelas II B Cianjur.

Tombol Google News

Tags:

KPU Cianjur Lapas Cianjur Warga Binaan Pemilu serentak 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1