Yuk Kenalan Bareng Syafaniar Virgyen, Puteri Indonesia Bengkulu 2022

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

17 November 2023 10:35 17 Nov 2023 10:35

Thumbnail Yuk Kenalan Bareng Syafaniar Virgyen, Puteri Indonesia Bengkulu 2022 Watermark Ketik
Syafaniar Virgyen, Puteri Indonesia Bengkulu 2022 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BENGKULU – Puteri Indonesia Bengkulu 2022, Syafaniar Virgyen, akrab dengan panggilan Virgy, Atak atau Nggi kerap tampil dengan wajah ayu dan mempesona.

Dara cantik yang kini memiliki pekerjaan sebagai model, influencer, dan protokoler Gubernur Provinsi Bengkulu ini juga hobi traveling, memasak, bernyanyi, dan menari.

"Dulu sejak kecil saya memang sudah aktif dalam berbagai lomba modeling, menari hingga ikut dalam kegiatan sekolah mulai dari pramuka, paskibraka, dan kegiatan spesial lainnya," kata Virgy kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Jumat (17/11/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @virgyatak dan Tiktok @virgyatakk menyampaikan kegiatan dan kesibukannya selain aktif dalam kegiatan modeling dan kebudayaan, juga aktif dalam kegiatan sosial di berbagai forum komunitas di Provinsi Bengkulu, 

"Sebagai staf protokol Gubernur Bengkulu menjadi jembatan bagi saya untuk lebih dekat dan membuka mata atas segala isu dan fakta yang terjadi di tengah masyarakat seperti betapa pentingnya kesadaran calon orang tua dalam mencegah terjadinya stunting, menyuarakan politik bersih dan sehat kepada pemuda pemudi, pentingnya norma dalam masyarakat. Karena sering kali terjadi kekerasan belakangan ini terutama kepada perempuan dan anak dan masih banyak kegiatan lainnya," ujarnya.

Foto Syafaniar Virgyen, Puteri Indonesia Bengkulu 2022 dalam acara pemotretan (Foto: dokumen pribadi)Syafaniar Virgyen, Puteri Indonesia Bengkulu 2022 dalam acara pemotretan (Foto: dokumen pribadi)

Mahasiswi Universitas Bengkulu ini membeberkan cara membagi waktu yaitu dengan memikirkan To do List di malam hari sehingga kegiatan lebih tertata dan di usahakan untuk selalu tepat waktu dalam menjalankan aktivitas.

"Selain itu jangan jadi orang mageran dan harus aktif bergerak di tengah padatnya aktivitas, sempatkan untuk olahraga seperti lari, zumba, dan lain-lain. Jika tidak sempat, bisa beres-beres di rumah juga sudah cukup kok. Dan yang pasti harus selalu bahagia dan hidup di lingkungan yang positif," tuturnya.

Secara khusus, Virgy mengajak generasi muda atau milenial untuk terus berkarya supaya bisa membanggakan keluarga, agama, bangsa, dan negara Indonesia tercinta.

"Cobalah untuk membuka mata dan fikiran terhadap hal-hal kecil yang terjadi di tengah masyarakat dan tuangkan pendapat positif melalui karya, entah itu konten edukasi ataupub berbentuk lagu yang bisa memotivasi orang-orang sekitar, dan jangan lupa untuk konsisten," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, Virgy memiliki prestasi yang patut dibanggakan yaitu:
1. 1st Duta Wisata Kabupaten Kaur Bengkulu.
2. 1st Gadis Provinsi Bengkulu.
3. Puteri Indonesia Bengkulu 2022. (*)

Tombol Google News

Tags:

Syafaniar Virgyen Puteri Indonesia Bengkulu 2022 Cantik anggun Protokoler Gubernur Influencer