Zehra Gunes, Pemain Bola Voli Turki yang Kecantikannya bak Seorang Model

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

23 April 2024 00:15 23 Apr 2024 00:15

Thumbnail Zehra Gunes, Pemain Bola Voli Turki yang Kecantikannya bak Seorang Model Watermark Ketik
Zehra Gunes (Foto: Instagram @zehragunes)

KETIK, JAKARTA – Tidak hanya di Indonesia, olahragawan cantik seperti pemain sepak bola, badminton, renang, dan bola voli juga banyak yang berasal dari luar negeri.

Salah satunya bernama Zehra Gunes yang mendadak jadi perbincangan di sosial media. Pevoli asal Turki itu menjadi viral karena parasnya yang cantik.

Gunes sapaan akrabnya viral saat membela Turki dalam kejuaraan dunia. Dia menjadi pusat perhatian netizen, termasuk netizen Indonesia.

Foto Zehra Gunes (Foto: Instagram @zehragunes)Zehra Gunes (Foto: Instagram @zehragunes)

 

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Zehra Gunes lahir di Kartal, Istanbul, Turki, pada tanggal 7 Juli 1999. Wanita yang berposisi sebagai middle blocker ini memiliki tinggi 197 centimeter dan berat 88 kg.

Gunes juga bermain untuk Vakifbank Istanbul. Pada musim 2017/18, Gunes mengantarkan Vakifbank Istanbul menjuarai kompetisi bola voli Turki.

Bersama Timnas Turki, karier Gunes sudah menanjak dari usia muda. Pada tahun 2015, ia tampil bersama Timnas Turki di European Youth Summer Olympic di Georgia. Dia lantas mengikuti Volleyball U-18 World Championship dan mendapat gelar Best Middle Blocker.

Foto Zehra Gunes (Foto: Instagram @zehragunes)Zehra Gunes (Foto: Instagram @zehragunes)

Kiprahnya semakin cemerlang saat mengikuti 2017 FIVB Volleyball Women's U23 World Championship di Slovenia. Di situ, Gunes membawa Turki menjadi juara.

Nah kalau digabungkan, Gunes sudah mendapatkan lima gelar bersama tim dan empat gelar dengan negaranya. Untuk gelar individu, Gunes sudah menghasilkan empat gelar sebagai best middle blocker.

Tombol Google News

Tags:

Zehra Gunes Cantik Turki Bola Voli