5 Program Unggulan Paslon di Pilkada Kota Malang, Salah Satunya Rp50 Juta per RT

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

1 Oktober 2024 07:00 1 Okt 2024 07:00

Thumbnail 5 Program Unggulan Paslon di Pilkada Kota Malang, Salah Satunya Rp50 Juta per RT Watermark Ketik
Paslon Wahyu-Ali ketika peresmian Posko Pemenangan di Pilkada Kota Malang. (Foto: Binar/Gumilang)

KETIK, MALANG – Pasangan Calon (Paslon) Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (Wali) memiliki 5 program unggulan di Pilkada Kota Malang. 5 program unggulan tersebut dipaparkan saat peresmian posko pemenangan, Senin, 30 September 2024.

Rincian 5 program unggulan tersebut dipaparkan langsung oleh Calon Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. Program unggulan pertama adalah seragam gratis bagi pelajar Arema mulai tingkat SD hingga SMA setiap tahun ajaran baru.

Kedua, 1000 beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa Arema setiap tahun. Poin ketiga, 1000 event olahraga, seni, budaya dan ekonomi kreatif tiap tahun. Keempat, Rp50 Juta dana pembangunan per RT setiap tahun.

Sedangkan yang terakhir, menyelesaikan masalah dasar perkotaan meliputi banjir, macet dan parkir.  Calon Wali Kota Malang nomor urut satu, Wahyu Hidayat mengatakan, pemberian dana Rp50 juta per RT diimplementasikan melalui Program RT Mbois.

"Tentunya melalui skala prioritas melalui perencanaan (RPJMD). Selain itu juga ada juknis nantinya," ucapnya. Ia memastikan kecukupan anggaran terkait program tersebut. Mengingat jumlah RT di Kota Malang sangat banyak. Terdapat 4.018 RT di Kota Malang.

Hal ini tentunya kata ia dibutuhkan dana yang besar, tapi sesuai dengan kemampuan APBD Pemkot Malang. "Secara anggaran sudah mencukupi. Bertahap, nantinya RT juga akan didampingi," kata mantan Sekda Kabupaten Malang tersebut.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga menjelaskan mengenai program unggulan lainnya. Yakni 1000 beasiswa bagi pelajar di semua tingkat hingga mahasiswa di Kota Malang.

"Tentunya pemberian beasiswa ini bagi yang berprestasi dan tidak mampu," jelasnya. Masih kata Wahyu, saat dirinya menjabat Pj Wali Kota Malang sudah banyak menyerap aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat di Kota Malang.

"Tentunya ini hasil dari belanja masalah saat kami menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang. Disamping itu juga sesuai aspirasi dari masyarakat saat kami menggelar program Ngombe untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada," tuturnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Wahyu-Ali Pilkada Kota Malang Kota Malang Wali #Pilkada2024