7 Rekomendasi Tempat Bukber di Hotel Surabaya dengan Masakan Timur Tengah Paling Enak

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Marno

16 Maret 2024 06:05 16 Mar 2024 06:05

Thumbnail 7 Rekomendasi Tempat Bukber di Hotel Surabaya dengan Masakan Timur Tengah Paling Enak Watermark Ketik
Berbagai macam roti dari Timur Tengah (Foto Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memasuki bulan Ramadan, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi masakan ala Timur Tengah yang jadi favorit sebagian besar orang.

Bagi kalian yang ingin merasakan nikmatnya ragam menu Timur Tengah di hotel-hotel wilayah Surabaya, berikut rekomendasi tempat bukber di hotel Surabaya dengan masakan timur tengah paling enak

Inilah nama-nama hotel di Surabaya yang  bisa kalian kunjungi untuk merasakan lezatnya masakan Timur Tengah saat berbuka.

1 . Hotel Ciputra World Surabaya

Foto Kambing Guling jadi menu favorit di Hotel Ciputra World Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Kambing Guling jadi menu favorit di Hotel Ciputra World Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

 Rekomendasi pertama ada Hotel Ciputra World Surabaya yang menyajikan berbagai menu khas Timur Tengah dari negara-negara jalur sutra.

Ada masakan khas dari Turki, Mesir, Asia, dan Kawasan Mediterania yang memanjakan lidah, seperti Shawarma, Kambing Guling, Nasi Mandi, Turkish Grill, Turkish Fried Rice, Beef Kafta Kebab, Middle East Sayadieh, dan lain-lain.

Di sana kalian bisa menyaksikan live cooking dari chef professional untuk beberapa menu andalan, yakni Pasta Station, Mongolian Flambe, Rainbow Noodle, dan Martabak Mesir.

Selain makanan, ada minuman menyegarkan khas Timur Tengah seperti teh Turki, kopi Turki, kopi Tarik, dan teh tarik serta makanan khas Indonesia yang menggugah selera.

Kalian bisa menikmatinya dengan harga Rp328.000++ ribu per orang. Selain makanan berat, ada hidangan manis Delightful Sweet Ta’jil yang dipatok Rp258.000 net per set untuk 2 orang.

 Informasi lebih lanjut 08113113890 (WA). Lokasi: Jalan Mayjen Sungkono No 87-89, Gunung Sari, Kec. Dukuh Pakis, Surabaya.

2. Luminor Hotel Jemursari Surabaya

Foto Menu Ramadan Luminor Hotel Jemursari SurabayaMenu Ramadan Luminor Hotel Jemursari Surabaya

Selanjutnya ada Luminor Hotel Jemursari Surabaya yang sajikan kelezatan menu berbuka dari tujuh negara.

Ragam menu ini ada dari Middle East, Arabic, Western, India, Chineese, Korea, dan Malaysia yang disajikan bergilir setiap minggunya. Kalian bisa menikmati lezatnya nasi kebuli dan empuknya daging kambing guling yang disajikan satu piring dengan berbagai macam sayuran.

Tidak ketinggalan, ada Shawarma ala Karachi khas India, Kebab Turki, aneka coffe, dan ice cream dengan berbagai topping. Semua bisa kalian nikmati hanya Rp168.000 nett per pax lengkap dengan sajian lainnya seperti kolak, gorengan, kacang hijau, dan lain-lain.

Informasi selengkapnya hubungi 08113195588 (WA) atau 031-8485000. Untuk lokasi, Jalan Raya Jemursari No.206-208, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

3. MaxOne Hotel Dharmahusada Surabaya

Foto Live cooking di MaxOne Hotel Dharmahusada Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)Live cooking di MaxOne Hotel Dharmahusada Surabaya (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

MaxOne Hotel Dharmahusada jadi rekomendasi tempat bukber di hotel Surabaya yang wajib kalian kunjungi. Pasalnya, selain menyajikan menu berbuka yang lezat, kalian bisa menikmati pemandangan senja langit Surabaya yang cantik.

Hotel yang berlokasi di Jalan Dharmahusada Surabaya ini mengusung tema Iftar Under The Star dengan berbagai menu Timur Tengah andalan seperti Kambing Guling, Roti Na’an, dan Ayam Tandoori.

Tak ketinggalan ada menu rumahan khas Indonesia yang dijamin bikin puas. Seperti Opor Ayam, Tahu Tek, Mie Goreng Sayur, Kotokan Ikan Pe, Lodeh Nangka Muda, dan sebagainya.

Agar suasana lebih ceria, kalian bisa berbuka sambil menikmati live music yang siap menghibur. Untuk harga, semua menu bisa kalian nikmati hanya Rp125.000 nett/orang. Reservasi dan informasi selengkapnya hubungi 08113309958.

4. Hotel 88 Embong Malang

Foto Menu Ramadan Hotel 88 Embong Malang.Menu Ramadan Hotel 88 Embong Malang.

Rekomendasi keempat, ada Hotel 88 Embong Malang yang menyajikan paket buka puasa ala Timur Tengah dengan harga terjangkau mulai dari Rp85 ribu sampai Rp120 ribu net/pack.

Kalian bisa menyantap berbagai macam makanan khas Timur Tengah dengan konsep buffet All You Can Eat. Ada Nasi Kebuli, Kebab, Lamb Gulai, Ayam Shawarma yang dijamin bikin kalian puas dan kenyang.

Tamu pun dihibur dengan live music performance dan doorprize yang buat suasana berbuka jadi semakin meriah. Kalian bisa menikmati menu All You Can Eat ini hanya Rp85 ribu untuk menu Special Middle East Corner seperti Nasi Kebuli dan Ayam Shawarma. Untuk harga Rp120 ribu, kalian bisa mendapatkan benefit lebih banyak.

Lokasinya di Jalan Embong Malang no.84, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya.

5. Best Western Papilio Hotel

Foto Kambing guling muda Best Western Papilio 
HotelKambing guling muda Best Western Papilio Hotel

Jalan-jalan ke Jalan Ahmad Yani, Gayungan Surabaya tak lengkap rasanya jika tak mencicipi sajian Bu Darsih “Berbuka dari Hati yang Bersih” Best Western Papilio Hotel untuk berbuka puasa. Di sana kalian bisa menyantap lebih dari 100 menu dari seluruh dunia, salah satunya dari Timur Tengah.

Ada menu andalan Kambing Guling Muda, Nasi Kebuli, Ayam Shawarma, El Lahm el-M’qali, Kebab, Joojeh Kabab dari Iran, Lamb with Lemon & Olive, Curried Fish Quwait, Keema Mater, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya ada es campur dengan 12 item dalam toples yang  bisa disajikan sesuai keinginan. Semua bisa kalian nikmati hanya Rp168.000,- nett/orang.

6. Artotel TS Suites Surabaya

Artotel TS Suites Surabaya selalu menghadirkan kelezatan cita rasa dalam setiap menunya. Di Ramadan kali ini, hotel yang berada di Jalan Hayam Wuruk No. 6 Sawunggaling, Wonokromo ini menghadirkan Rempah Noesantara Ramadan Buffet.

Kalian bisa menyantap makanan khas Nusantara dan Timur Tengah yang menggugah selera. Ada Mie Aceh, Bakso Malang, Kambing Guling, Martabak, Timlo, Sate buah dengan saus cokelat, dan lain-lain.

Semua bisa kalian nikmati hanya Rp188 ribu per pax. Untuk pemesanan mulai tanggal 12-19 Maret 2024, semua menu hanya dibanderol Rp158 ribu per pax. Informasi dan pemesanan hubungi 08113377752.

7. Zest Jemursari Surabaya

Foto Nasi Biryani Zest Hotel JemursariNasi Biryani Zest Hotel Jemursari

Zest Jemursari Surabaya jadi tempat bukber di hotel Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, hotel ini menghadirkan menu nasi goreng kurma yang lezat dan menggoda.

Cita rasa gurih dari nasi goreng yang dipadukan dengan manisnya buah kurma dijamin bikin lidah tidak bisa berhenti bergoyang. Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati menu All You Can Eat lainnya hanya Rp108 ribu per orang.

Lokasinya di Jalan Raya Prapen No. 266, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rekomendasi tempat bukber di hotel Surabaya MaxOne Dharmahusada Surabaya Hotel Ciputra World Surabaya Luminor Hotel Jemursari Surabaya Hotel 88 Embong Malang Best Western Papilio Hotel Artotel TS Suites Surabaya Zest Jemursari Surabaya