Ajarkan Empati Siswa, Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Bagikan Takjil

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

13 April 2023 12:40 13 Apr 2023 12:40

Thumbnail Ajarkan Empati Siswa, Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Bagikan Takjil Watermark Ketik
Siswi Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya membagikan takjil kepada pengendara, Kamis (13/4/2023). (Foto : M Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mengajarkan empati kepada masyarakat, siswa dari Komando Paskibra Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya (Kopazka) menggelar bagi-bagi takjil. Sebanyak 100 kotak nasi takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Manyar Kertoarjo.

"Anggota Paskibra Alazka harus memiliki jiwa ksatria, salah satu caranya adalah peduli dan memiliki empati terhadap lingkungan dan kondisi sekitar," ucap Zahrotul Mufidah, kepala Sekolah SD Al-Azhar Kepala Gading Surabaya, Kamis (13/4/2023).

Zahrotul mengatakan ingin mengajarkan kepada siswa untuk berbagi dengan masyarakat. Dalam acara ini, siswa dari SD dan SMP Al-Azhar ikut membagikan takjil. "D ibulan Ramadan ini kami ingin membuat siswa maupun siswi untuk menimbulkan rasa kepedulian dengan lingkungan," terangnya.

Bagas Wahyu Ramadhany sebagai ketua pelaksana dari siswa SMP mengatakan acara ini bisa mengasah empati kepada masyarakat. "Ini bisa membantu para pengendara untuk berbuka puasa," jelasnya.

Dalam acara ini, siswa maupun siswi dari Kopazka membagikan takjil kepada pengendara yang melintas. 100 takjil dibagikan diwadahi tas kertas sebagai salah satu mengurangi sampah plastik. 

Salah satu pengendara, Solikin mengaku senang sengan adanya bagi-bagi takjil yang dilakukan siswa dari Al Azhar. "Ini membantu masyarakat untuk berbuka puasa untuk pengendara," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bagi Takjil Buka puasa puasa Ramadan