Ini Sosok Tukang Bor Sumur di Sampang yang Mengeluarkan Air Deras

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Gumilang

3 Agustus 2024 16:45 3 Agt 2024 16:45

Thumbnail Ini Sosok Tukang Bor Sumur di Sampang yang Mengeluarkan Air Deras Watermark Ketik
Saprawi Tukang Bor Sumur yang Mengeluarkan Air Sangat Deras Tanpa Bantuan Pompa di Desa Pandan Kecamatan Omben Kabupaten Sampang (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Warganet belakangan ini dihebohkan dengan penampakan sumur bor yang mengeluarkan air deras tanpa bantuan mesin pompa air. Kejadian aneh yang menarik perhatian publik itu, tentunya tidak lepas dari peran Saprawi (50), si tukang bor sumur.

Pasalnya, Saprawi yang berpenampilan nyentrik bak pendekar tersebut mengaku berpuasa selama melakukan pengeboran sumur.

"Saya tidak akan makan dan minum, atau saya puasa saat pengeboran berlangsung. Tujuannya memohon kepada Allah SWT agar sumber air cepat keluar,” ungkap Saprawi, Sabtu (03/08/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, sumur bor yang ia kerjakan memiliki kedalaman 90 meter. Dikerjakan selama sebulan lebih.

"Selama bekerja dia selalu memohon kepada Allah SWT supaya mendapatkan air yang melimpah" ujarnya.

Menurutnya, wilayah tersebut memang sulit sumber air, apa lagi musim kemarau disaat ini. Sehingga dirinya berikhtiar dan berdoa untuk menemukan sumber kehidupan tersebut.

"Kalau semisal yang saya bor ini tidak keluar air, maka saya malu malu. Jadi saya berusaha dan berdoa kepada Allah SWT," ungkapnya dengan tegas.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa saat pengeboran dibawah kedalaman 90 meter belum juga muncul air. Namun ikhtiar terus dilakukan dengan pengeboran di titik tersebut

"Saat kedalaman 90 meter suara gemuruh muncul, saya kaget dan lari. Tiba-tiba air muncul mengangkat mesin sibel dari lubang sumur bor hingga terbang sampai mesin sibelnya rusak," pungkasnya

Sebagai informasi, sumur bor kedalaman 90 meter milik Roqib (37) warga Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura itu mengeluarkan semburan air dengan ketinggian 30 meter. Sekaligus disertai bunyi ledakan saat pertama kali menyembur ke atas( *)

Tombol Google News

Tags:

puasa Tukang Bor Sumur Saprawi sumur bor Desa Pandan