Berhalalbihalal dengan Gus Baha, Ganjar Terkesan dan Dapat Petuah

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

4 Mei 2023 00:54 4 Mei 2023 00:54

Thumbnail Berhalalbihalal dengan Gus Baha, Ganjar Terkesan  dan Dapat Petuah Watermark Ketik
Ganjar yang mengenakan kopiah yang diberi Megawati Soekarnoputri bersilaturahmi dengan Gus Baha di Rembang. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

KETIK, REMBANG – Setelah sungkem ke Gus Baha, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berhalalbihalal dengan KH Ahmad Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha di Rembang, Rabu (3/5/2023).

Bakal calon presiden (bacapres) PDIP itu menemui Gus Baha di kompleks Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an LP3iA Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

Ganjar mengatakan senang bisa berhalalbihalal dengan ulama satu ini karena selalu belajar sesuatu yang baru.

Pertemuan yang berlangsung dua jam itu, Gus Baha menyampaikan pesan kepada Ganjar. Di antanya sebagai pemimpin harus memberi contoh, mengayomi, melindungi dan tidak memusuhi rakyat.

Ganjar menilai Gus Baha bila menyampaikan pesan selalu santun, solutif dan inspiratif. Akhirnya orang malas belajar agama banyak yang mengikuti pengajian lewat video-video yang tersebar di media sosial.

“Ngajinya banyak sama Gus Baha, selalu menarik,” ujar gubernur Jateng dua periode itu.

"Kalau biasanya cuma jadi santri online lewat youtube maupun spotify, alhamdulillah sore ini bisa ikut ngobrol dua jam dengan beliau. Obrolan yang rasanya seperti ngaji, karena daging semua. Hehehe. Maturnuwun Gus Baha. Mugi tansah pinaringan kesarasan lan kawilujengan," ujar politisi berambut putih itu.

Rencananya setelah silaturahmi Gus Baha, Ganjar akan melanjutkan sowan ke KH Maimoen Zubair di Sarang, Rembang. Namun tidak jadi, karena keluarga KH Maimoen sedang bepergian.“Nanti kami akan coba cari waktu,” ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Cawapres PDIP Gus Baha pemilu2024