Cepat Daftar! UB Buka Seleksi Dosen, Ditutup Hari Ini

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

18 Juli 2023 04:13 18 Jul 2023 04:13

Thumbnail Cepat Daftar! UB Buka Seleksi Dosen, Ditutup Hari Ini Watermark Ketik
Universitas Brawijaya (UB). (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) membuka lowongan kerja Asisten Dosen dan Dosen Non Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pendaftaran dilakukan secara online dan akan ditutup hari ini, 18 Juli 2023 pukul 15.00 WIB.

UB merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Saat ini UB merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 60.000 mahasiswa dalam berbagai program vokasi, sarjana, magister, doktor, profesi, dan dokter spesialis. Berikut persyaratan lengkapnya:

Persyaratan Umum

- Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;

- Sehat Jasmani dan Rohani;

- Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

- Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

- Memiliki kelakuan baik dan tidak pernah dipenjara atas putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

-Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota Polri/TNI/pegawai/dosen tetap di UB maupun instansi lain.

PERSYARATAN KHUSUS 

1. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan dan dibuktikan dengan fotokopi/salinan sah ijazah yang dilegalisasi atau scan dokumen asli. Dengan kualifikasi sebagaimana dijelaskan pada Peraturan Rektor Universitas Brawijaya Nomor 56 tahun 2018 dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 84/E/KPT/2020, bahwa:

a) Dosen mata kuliah agama berkualifikasi akademik paling rendah lulusan magister di

bidang agama, Pendidikan Agama, Hukum Islam/Syariah, Tafsir Hadits, atau Teologi. 

b) Dosen mata kuliah Pancasila berkualifikasi akademik paling rendah lulusan magister pada bidang keilmuan pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, ketahanan nasional, ilmu sosial, ilmu budaya, ilmu filsafat atau ilmu hukum yang mendapat pembekalan khusus pendidikan Pancasila. 

c)Dosen mata kuliah kewarganegaraan berkualifikasi akademik paling rendah lulusan magister pada bidang keilmuan pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, ketahanan nasional, ilmu sosial, ilmu budaya, ilmu filsafat dan ilmu hukum yang mendapat pembekalan khusus pendidikan kewarganegaraan. 

d) Dosen mata kuliah bahasa Indonesia berkualifikasi akademik paling rendah lulusan magister pada bidang Ilmu Bahasa, Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa, Bahasa dan Sastra Indonesia, atau Linguistik.

2. Lulusan Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), memiliki IPK S1 minimal 3.25 (skala nilai 0-4); IPK S2 minimal 3.5 (skala nilai 0-4); dan IPK S3 minimal 3.5 (skala nilai 0-4).

3. Lebih diutamakan memiliki sertifikat atau surat keterangan yang terkait dengan keilmuan.

4. Lebih diutamakan yang memiliki publikasi ilmiah internasional bereputasi atau accepted articles pada jurnal internasional terindeks Scopus atau Jurnal Nasional Sinta 2 atau hak kekayaan intelektual.

TATA CARA PENDAFTARAN 

A. PENDAFTARAN ONLINE

1. Pelamar melakukan pendaftaran

secara online melalui link https://forms.gle/3VYhGjSGw3EM4VnY8 mulai tanggal 15-18 Juli 2023 pukul 15.00 WIB; 

2. Ikuti petunjuk dan langkah dalam pengisian formulir pendaftaran secara online; 

3. Pelamar harus mengunggah (upload) dokumen berkas lamaran beserta lampirannya.4. Satu peserta hanya mendaftar pada satu formasi; 

5. Bagi peserta yang telah berhasil melakukan pendaftaran secara online, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administratif oleh panitia.

B. BERKAS LAMARAN

1. Peserta membuat surat lamaran menggunakan tulisan tangan dalam Bahasa Indonesia dan ditandatangani yang ditujukan kepada: 

Kepala UPT PKM

Universitas Brawijaya 

Jalan MT. Haryono 169 Malang 

2. Dokumen Data Dukung

a) Scan KTP Asli

b) Scan asli ijazah dan transkrip nilai S1 dan S2 dan/atau S3, dan disertai sertifikat

akreditasi sesuai dengan persyaratan khusus;

c) Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Direktorat Jenderal DIKTI Kemenristekdikti atau Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek; 

d) Daftar Riwayat Hidup (mengisi dalam aplikasi); 

e) Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 background warna biru (di upload dalam aplikasi);

f ) Surat Pernyataan bermeterai 10.000 (unduh dari laman https://uptpkm.ub.ac.id dan mengunggah kembali setelah dibubuhi meterai); 

g) Bukti Pengalaman Kerja (jika ada); 

h) Bukti Pelatihan (jika ada); 

i) Bukti sertifikat TOEFL/IELTS yang masih berlaku (jika ada) 

j) Bukti publikasi (jika ada) 

3. Surat Lamaran beserta semua berkas pendukung diunggah (upload) melalui link

https://forms.gle/3VYhGjSGw3EM4VnY8 paling lambat pada 18 Juli 2023 pukul 15.00 WIB. (*)

Tombol Google News

Tags:

UB Universitas Brawijaya PNS Lowongan Dosen Loker persyaratan dosen UB