Cerita Yulinar Fitriani, dari Modeling hingga Jadi Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Jabar 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

22 Januari 2024 05:05 22 Jan 2024 05:05

Thumbnail Cerita Yulinar Fitriani, dari Modeling hingga Jadi Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Jabar 2024 Watermark Ketik
Yulinar Fitriani, Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Audisi Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) Jawa Barat 2024 telah selesai digelar pada Sabtu, 13 Januari 2024. Hasilnya ditetapkan Top 10 sebagai finalis.

Salah satu yang menarik perhatian pageant lovers adalah gadis cantik kelahiran Kota Bandung, bernama lengkap Yulinar Fitriani (26), akrab dengan panggilan Yulinar, alumni Jurusan Seni Tari, FSP ISBI Bandung.

Sebagai model, Yulinar bercerita awal mula tertarik ke dunia pageant, diawali dengan salah satu kontes kecantikan Nasional yaitu Miss Celebrity Indonesia 2015 dan program Goes to Campus yang mencari kandidat untuk mengajaknya berpartisipasi di acara tersebut.

"Kala itu usia saya masih sekitar 17-18 tahun yang belum memiliki bakat apapun. Namun karena dukungan dari keluarga serta lingkungan sekitar sayapun mengikuti dan puji syukur mendapat predikat sebagai Miss Best Presenting," ujarnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Senin (22/01/2024).

Yulinar mengatakan, setelah itu banyak sekali perkembangan dan juga menimbulkan ketertarikannya pada dunia modeling, bagaimana menjadi seorang public speaker (pembicara) dan cara menjadi seseorang yang dapat menginspirasi orang banyak.

"Pada tahun berikutnya saya mencoba mengikuti berbagai ajang yakni pemilihan Duta Wisata Daerah Kota Cimahi (Mojang Jajaka Kota Cimahi) dan alhamdulillah mendapatkan banyak ilmu serta pelajaran berharga dengan bisa mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi hingga berbuah manis terpilih sebagai Wakil 1 Mojang Kota Cimahi tahun 2016," ucapnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @yulinarftr_ ini menegaskan, banyak proses yang diikuti dan sedikit demi sedikit membuatnya menaiki anak tangga menuju pribadi yang selalu berkembang, terutama hal kebaikan. Pada saat itupun ia memenangkan predikat sebagai Mojang Harapan II Jawa Barat 2018.

"Sebelumnya saya pernah mengikuti audisi pemilihan Puteri Indonesia 2017 di Graha Mustika Ratu Jakarta. Namun pada saat itu saya menyadari masih belum cukup mumpuni untuk dapat berkompetisi di ajang tersebut hingga terus berproses kurang lebih hingga 3 tahun untuk dapat bergabung lagi di kompetisi Puteri Indonesia Jawa Barat sebagai salah satu cita-cita dan impian dari banyak wanita di luar sana," bebernya.

Saat ini ia mengikuti audisi Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024 dan terpilih sebagai finalis. "Mohon doa dari semuanya agar dimudahkan dan dilancarakan dalam mengikuti setiap proses serta mendapatkan hasil terbaik," terangnya.

Dia menyebut poin utama yang paling berharga di hidupnya adalah terlahir di lingkungan yang sangat mendukung penuh karir dan cita-cita apapun hasilnya.

"Ini contoh nyata yang saya rasakan, kedua orang tua saya mampu tetap mendukung penuh untuk dapat berjuang di ajang ini meskipun dengan segala keterbatasan, didampingi rekan-rekan yang luar biasa yang dengan tulus ikhlas membantu segala proses yang dilakukan serta tetap mencintai apa adanya sebagai atau tidak sebagai pemenang," bebernya.

Kepada generasi muda, Yulinar berharap mereka mampu termotivasi untuk bersama-sama melakukan hal kebaikan seperti yang dilakukan untuk dapat meneruskan dan memajukan baik daerah dan negara.

"Untuk perempuan di luar sana saya harap mereka memiliki banyak sekali mimpi dan juga usaha untuk bisa bergabung menjadi generasi muda yang positif serta mampu bermanfaat bagi orang banyak," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik ITENAS Bandung Yulinar Fitriani Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024