Dihadiri Pj Wali Kota Batu, FJKB Gelar Tasyakuran Renovasi Markas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

29 Februari 2024 12:30 29 Feb 2024 12:30

Thumbnail Dihadiri Pj Wali Kota Batu, FJKB Gelar Tasyakuran Renovasi Markas Watermark Ketik
Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai menyerahkan potongan tumpeng kepada Koordinator Markas FJKB, Kerisdianto, Kamis (29/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Forum Jurnalis Kota Batu (FJKB) menggelar tasyakuran renovasi markas di Jalan Kartini Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu Jawa Timur, Kamis (29/2/2023).Hadir dalam kesempatan itu, Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai.

Turut hadir, Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi, Kepala Dinas kominfo Onny Ardianto, Kepala Dinas pendidikan M Chori, Kepala Dinas Pertanian Heru dan Kepala OPD lainnya. Nampak hadir pula sejumlah jurnalis dari berbagai media.

PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa wartawan merupakan mitra kerja pemerintah Kota Batu. Peran wartawan tidak hanya mempublikasikan capaian pemerintah dalam pembangunan, namun juga memberikan kritik terhadap kebijakan pemerintah.

"Kalau ada berita yang perlu diklarifikasi segera ditindaklanjuti. Kami tidak anti kritik. Bahkan monggo kalau ada hal yang memang bisa diperbaiki langsung saya share ke OPD,” katanya.

Aries mengatakan, inisiatif untuk merenovasi Markas FJKB berawal dari kunjungannya ke Markas PMI Kota Batu yang berlokasi di depan Markas FJKB. Menurutnya, kondisi markas saat itu kurang layak. Sehingga, ia berinisiatif untuk merenovasi Markas FKJB.

"Setelah direnovasi ini berharap kepada jurnalis agar selalu merawat dan menjaga sarana dan prasarana yang ada. Sehingga kenyamanan saat menulis berita tetap terjaga," tambahnya.

Sementara, Koordinator Markas FJKB, Kerisdianto menyampaikan terimakasih kepada kepada Pj Walikota Batu yang telah berkontribusi untuk merenovasi markas. Nantinya, markas FKJB juga akan dimanfaatkan sebagai Sekretariat SIWO Kota Batu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

"Bertahun-tahun kondisi markas FJKB dalam kondisi jauh dari kata baik. Markas ini menjadi sejarah bagi teman-teman jurnalis. Baru pertama kali mendapat sentuhan renovasi," ujarnya.

Menurutnya, jika wartawan menulis berita kritik, hal tersebut untuk menjadikan Pemkot Batu semakin lebih baik. Yaitu dengan menginformasikan kepada Pemkot agar segera menindaklanjuti segala permasalahan yang ada.

"Dengan begitu Pemkot hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Batu," sambungnya. Selain direnovasi, markas wartawan itu juga dilengkapi dengan penambahan beberapa interior perabot yang memadai. Seperti kursi, meja dan ranjang untuk beristirahat. 

Kerisdianto berharap, wartawan Kota Batu, dsemakin produktif, aktif dan profesional seiring renovasi markas FKJB. "Harapannya, Pemkot dan media semakin memberi manfaat bagi masyarakat, dan membawa Kota Batu menjadi lebih baik dan maju lagi,” pungkasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Forum Komunikasi Jurnalis Batu Tasyakuran Markas FKJB Pj Wali Kota Batu