Dukungan untuk Palestina Mengalir dari Sejumlah Altet UFC

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

9 Oktober 2023 12:45 9 Okt 2023 12:45

Thumbnail Dukungan untuk Palestina Mengalir dari Sejumlah Altet UFC Watermark Ketik
Bintang UFC, Belal Muhammad (Foto: UFC)

KETIK, JAKARTA – Sejumlah bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) memberikan dukungan untuk Palestina. Terutama setelah adanya aksi balasan dari Israel terhadap Hamas.

Salah satu dukungan tersebut datang dari atlet UFC asal Amerika, Belal Muhammad. Melalui instagram pribadinya @bullyb170, ia membagikan postingan berupa karikatur tank dan seorang milisi.

Belal Muhammad me-repost unggahan @khaledbeydoun. Ia menyuarakan perbedaan pandangan terhadap perlawanan rakyat Palestina dan Ukraina.

Dalam karikatur yang dibagikan ulang Belal Muhammad, terdapat gambar milisi bersenjata dengan gambar bendera Ukraina berhadapan dengan tank rusia. Tapi karikatur itu bertuliskan 'Self Defence'.

Sementara gambar seorang milisi dengan Bendera Palestina melawan tank Israel ditulisi 'Terrorism' meski hanya membawa batu sebagai senjata.

Dukungan juga ditunjukkan oleh Khamzat Chimaev, petarung UFC berkewarganegaraan Swedia dan Rusia itu menbagikan insta story peta Palestina berwarna hitam dengan gambar Masjid Al Aqsa dan peta Palestina.

Seperti diketahui, konflik Israel dan Palestina kembali memanas setelah serangan mendadak yang dilakukan Hamas pada Sabtu (7/10/2023). Israel kemudian melakukan serangan balasan ke jalur Gaza dan mengakibatkan ratusan warga tewas, termasuk warga sipil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Palestina Israel Hamas gaza UFC Belal Muhammas Khamzat Chimaev