Gelar Rakernas, HMPS IAI NATA Ponpes Gedangan Siap Wujudkan Organisasi Modern, Religius, dan Intelektual

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: M. Rifat

21 Oktober 2024 11:15 21 Okt 2024 11:15

Thumbnail Gelar Rakernas, HMPS IAI NATA Ponpes Gedangan Siap Wujudkan Organisasi Modern, Religius, dan Intelektual Watermark Ketik
Mahasiswa yang tergabung di HMPS PGMI dan PAI IAI NATA di lingkungan Pondok Pesantren Gedangan, 20 Oktober 2024. (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (IAI NATA) di lingkungan Pondok Pesantren Gedangan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja Nasional ke - I.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tersebut berlangsung di Cafe and Resto Talon Highland, Minggu 20 Oktober 2024.

Muksi, Ketua HMPS PGMI dan PAI IAI NATA di lingkungan Pondok Pesantren (Pon Pes) Gedangan mengatakan bahwa Rakernas menjadi ajang penting bagi organisasi guna merumuskan program kerja.

"Bahwa program-program yang dirancang dalam Rakernas akan berdampak besar pada HMPS di lingkungan Pondok Pesantren Gedangan serta penentu kereta ini tetap di relnya," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini kami sudah siap melakukan transformasi dan mencoba menghadirkan organisasi yang lebih modern, religius dan intelek.

Alhamdulillah, imbuh Muksi, Rakernas tadi menghasilkan beberapa program kerja (proker) yang sangat produktif dan kreatif, diantaranya ada proker bimbel, keterampilan membaca dan menulis karya ilmiah, obisma, jurnalistik dan beberapa kegiatan sosial.

"Semoga program - program yang telah disusun dapat dilaksanakan sepenuhnya, dan dapat memberikan manfaat bagi himpunan, fakultas, IAI NATA di lingkungan Pondok Pesantren Gedangan, serta masyarakat yang merupakan salah satu point dari Tri Dharma Perguruan Tinggi", pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HMPS PGMI PAI IAI NATA Sampang Pondok Pesantren Gedangan Rakernas rapat kerja nasional