Hadiri Acara Adat Peresmian Kantor Baru SWI, PJ Bupati Aceh Singkil Apresiasi Kritik Wartawan

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Muhammad Faizin

7 Oktober 2024 18:00 7 Okt 2024 18:00

Thumbnail Hadiri Acara Adat Peresmian Kantor Baru SWI, PJ Bupati Aceh Singkil Apresiasi Kritik Wartawan Watermark Ketik
Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi, saat menyampaikan sambutannya pada Peusijuk Kantor baru SWI di Pulo Sarok Singkil, Senin, 7 Oktober 2024. (Foto: Zailani Bako/ Ketik.co.id)

KETIK, ACEH SINGKIL – Kantor Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Aceh Singkil, yang baru saja ditempati di Pulo Sarok, dilaksanakan cara tepung tawar (Peusijuk) serta prosesi adat lainnya pada Senin, 7 Oktober 2024.

Turut hadir dalam prosesi tersebut, Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi  kepada semua pihak, terutama kepada media cetak dan online yang telah banyak berkontribusi dalam penyebaran informasi. 

Ia juga ingin memberikan penghargaan khusus kepada SWI atas kontribusi besarnya selama ini menyuarakan pembangunan.

"Saya mohon maaf karena tidak bisa hadir pada saat pelantikan, namun hari ini saya hadir. Kontribusi wartawan dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi negara ini sangat luar biasa, tidak terhitung jumlahnya,” kata Azmi. 

Azmi menyebut, media selama ini berkontribusi dalam bentuk yang positif, tidak ada yang bersifat menjatuhkan. Semua berita yang disampaikan adalah fakta yang ada, yang turut mendukung kebijakan dan pengawasan. Ia juga mengapresiasi segala bentuk kritik dari awak media. 

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya dan berharap kita semua selalu berada dalam rahmat Allah SWT, serta diberikan petunjuk ke jalan yang benar," papar Azmi. 

Azmi juga mengajak semua pihak untuk menjaga suasana yang kondusif. Terutama di momen Pilkada 2024 ini. 

"Pilihan pasti ada, namun harus dalam batas toleransi dan koridor yang baik. Tidak ada yang bisa kita dapatkan dari menyebarkan keburukan. Namun, ketika kita mengajak berdamai dengan perkataan dan tindakan, akan tumbuh buah dari perbuatan tersebut,” tambahnya.

Selain Azmi, acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kesbang Linmas Agus, perwakilan dari Polres Aceh Singkil, Kasat Intel Polres dan Kasi Humas Polres, Iptu Eska Agustinus Simangunsong, perwakilan Dandim, Pasintel Letda Agus Wiyono, Ketua MPU Roesman Hasymi, Kepala Sekretariat MAA Abdul Rahman, perwakilan PWI Arief Helmi, serta undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua SWI Aceh Singkil, Yudi Sagala, turut menyampaikan terima kasih atas kehadiran PJ Bupati.

"Kehadiran Bupati merupakan berkah bagi kami. Dalam kemitraan ini, kami juga berterima kasih atas niat baik dalam memberikan fasilitas kantor yang dapat kami manfaatkan dengan lebih baik. Semoga membawa berkah," ucapnya.(*) 

 

Tombol Google News

Tags:

Pj Bupati Peusijuk Kantor baru DPD SWI Aceh Singkil 2024