Cabup Malang Sanusi Konsisten Dampingi Petani Milenial hingga Sukses

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

7 Oktober 2024 19:54 7 Okt 2024 19:54

Thumbnail Cabup Malang Sanusi Konsisten Dampingi Petani Milenial hingga Sukses Watermark Ketik
Cabup Malang Sanusi ketika bersama petani milenial di Ngantang. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Masa kampanye Pilkada 2024 dimanfaatkan oleh calon Bupati Malang Sanusi untuk mengunjungi petani milenial pada Senin, 7 Oktober 2024. Cabup nomor urut 1 ini bertemu petani milenial Agro Jeruk di Desa Pagersari, Kecamatan Ngantang.

Di tempat itu, Sanusi disambut ratusan masyarakat dan petani jeruk. Agro Jeruk tersebut milik PT Jifsi Milenial Indonesia yang dikelola Heru Sudarmanto.

Cabup Malang Sanusi mengatakan, ke depannya para pemuda di Kabupaten Malang dapat mengkreasi kekayaan alam. Salah satunya adalah potensi pertanian di Kabupaten Malang.

"Sehingga, tanah-tanah yang kemarin tidak produktif bisa dikreasikan melalui teknologi yang menghasilkan jeruk maupun tanaman lain," ujar Sanusi kepada Ketik.co.id.

Diharapkan hal tersebut bisa menggairahkan para pekerja untuk mendapatkan pekerjaan. Artinya dapat membuka potensi peluang pekerjaan baru lebih banyak lagi.

"Contohnya di tempat ini yang bekerja seratus orang lebih. Sehingga dapat membuka peluang kerja baru bagi masyarakat," kata Politisi PDIP tersebut.

Ia juga menegaskan telah konsisten memberikan pendampingan petani milenial, yakni melalui berbagai program yang telah diberikan selama ia menjadi Bupati Malang hingga sekarang.

"Tentunya peningkatan teknologi (pertanian dan perkebunan) dengan melihat pasar dunia. Sehingga hasil pertanian dapat tembus pasar internasional," tegasnya.

Menurut Sanusi sudah banyak petani milenial di Kabupaten Malang yang sukses. "Banyak Petani Milenial melalui inovasinya yang sukses. Petani garam di Malang Selatan diekspor ke Jepang. Di Ngantru diekspor ke Korea dan Belanda," bebernya gamblang.

"Yang di Jarak Ijo diekspor ke Belanda. Harapannya masyarakat Kabupaten Malang bisa berinovasi di bidang pertanian maupun berbagai bidang lainnya," sambungnya.

Apabila cabup Malang Sanusi terpilih kembali menjadi Bupati Malang, maka akan terus mengoptimalkan pendampingan bagi para petani milenial di Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Petani milenial Cabup Malang Sanusi Kabupaten Malang Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang #Pilkada2024 Pilkada 2024