KETIK, MALANG – Harian Kompas sedang membuka lowongan pekerjaan. Berbagai posisi tengah ditawarkan hingga batas pendaftaran pada 31 November 2024.
Adapun posisi tersebut mulai dari:
1. Book Engagement Activator
• Mengelola offline event buku mulai dari membuat konsep, menyusun acara, berkordinasi dengan pihak terkait, mengatur dan menjalankan hingga melaksanakan event tersebut
• Mengembangkan ide campaign buku secara kreatif dan menerapkan strategi campaign tersebut kepada target audiens
• Maintain komunitas buku lokal dan klub pembaca buku agar komunikasi dan keterlibatan anggota tetap terjaga
2. Senior UI/UX Designer
• Menerjemahkan visi produk melalui penelitian, pembuatan sketsa, pembuatan prototipe, pengujian pengguna, dan iterasi terkait desain produk digital.
• Mendesain dengan pemahaman yang baik tentang kegunaan dan estetika, sesuai dengan bahasa desain produk, serta dapat meningkatkan kegunaan dan desain produk dengan menggunakan metode yang relevan.
• Merancang dan mengembangkan produk digital melalui penelitian dan rekomendasi pengalaman pengguna untuk mencapai tujuan bisnis dan meningkatkan kepuasan pengguna.
• dll
3. Social Media YouTube Officer
• Melakukan monitoring terhadap operasional Youtube channel Harian Kompas
• Mengoptimalkan SEO Youtube channel mulai dari judul video, deskripsi, tag, serta thumbnails untuk meningkatkan visibility
• Secara aktif melakukan monitoring dan merespon komen, pertanyaan, hingga feedback untuk membangun engagement dengan subscribers
• Mengembangkan strategi dalam meningkatkan subscribers, waktu tonton, dan keseluruhan engagement dalam YouTube channel tersebut
4. Inventory Data Specialist
• Mengelola data royalti dari penjualan buku (baik fisik maupun e
commerce) melalui sistem GSS
• Menginput dan memvalidasi data royalti dan informasi terkait prosedur, kontrak, dan kebijakan royalti
• Membuat laporan berkala mengenai data penjualan dan perhitungan royalti kepada departemen terkait
5. Growth Marketing
• Mengelola marketing campaign dengan dashboard tools Facebook, Google, UAC, Twitter, TikTok, LinkedIn, Mailchimp, Moengage di kesehariannya guna mencapai target subscriber tahunan
• Menjalankan strategi marketing untuk All User Kompas.id agar memaksimalkan setiap customer journey mulai dari user growth, retention sampai revenue agar strategi tersebut terimplementasi dengan baik
• Melakukan monitoring ad campaign secara mendalam seperti spending budget iklan, CTR, CPC, CPL, CPA hingga ROI sehingga terbentuk dokumentasi laporan
6. Social Media Content Creator
• Memproduksi dan mengelola konten yang high wuality, engaging untuk beberapa platform media sosial Harian Kompas, seperti TikTok (utama), Instagram, Facebook, dan lainnya
• Mengelola konten Tiktok @hariankompas serta mengoptimalkan jangkauan konten dengan pemanfaatan kata kunci
• Mengeksekusi optimalisasi traffic pageviews Kompas.id lewat akun Tiktok @hariankompas
Mencari benchmarking akun media sosial dan referensi konten yang relevan dan terkini, serta konten yang dapat meningkatkan engagement dan partisipasi publik di ranah digital dan media sosial
• Memahami karakteristik platform aset digital, perilaku audiens, menggali insight, melakukan pemetaan audiens di berbagai media sosial.
Keseluruhan posisi tersebut akan ditempatkan di Jakarta Pusat. Untuk mengetahui detail deskripsi tugas dan cara untuk melamar, segera akses situs resmi Harian Kompas pada karier.kompas.id