Jajaka Kota Bogor 2023 Gaungkan Sektor Budaya, Pariwisata, dan Ekraf

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

16 September 2023 23:00 16 Sep 2023 23:00

Thumbnail Jajaka Kota Bogor 2023 Gaungkan Sektor Budaya, Pariwisata, dan Ekraf Watermark Ketik
Maheswara Yogha Putra Al Ardha, Jajaka Kota Bogor 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BOGOR – Jajaka terpilih Kota Bogor 2023, Maheswara Yogha Putra Al Ardha, yang akrab dipanggil Yogha, Mahasiswa S1 Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya/ITS Surabaya, ikut serta menggaungkan sektor budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kota Hujan.

"Sebagai jajaka pinilih Kota Bogor, advokasi yang pasti saya bawa adalah mempublikasikan pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif Kota Hujan agar selalu dilestarikan guna berkembang menjadi lebih unggul," kata Yogha kepada media online nasional ketik.co.id, Sabtu (16/09/2023).

Menurut pemilik akun media sosial @yoghamaheswara, advokasi yang dibawa sebagai nonoman Kota Bogor yang berlandaskan masagi adalah mempresentatifkan pemuda Kota Hujan sebagai teladan bagi anak muda dan mengemban tanggung jawab yang mewakili aspirasi masyarakat untuk berkontribusi untuk kemajuan.

Selain itu kata Yogha, masyarakat harus mengetahui Kota Bogor adalah daerah dengan daya tarik unik yang membedakan dengan kota lainnya. Dengan julukannya sebagai Kota Hujan dan Kota Seribu Angkut, Kota Bogor itu adalah Kota Jajanan. Daya tarik kuliner Kota Bogor dan destinasi pariwisata membuat Kota Bogor tujuan yang asik dikunjungi. 

"Kota Bogor juga memiliki Budaya yang beragam membentuk eksitensi Kota Bogor yang menarik. Liburan sudah seharusnya menjadi wishlist kita, karena berwisata lebih seru di Kota Bogor," ungkapnya.

Pemuda ganteng yang hobi Traveling dan Sports Enthusiast ini menekankan bahwa pemuda millenial adalah fondasi utama untuk negara. Ia mengutip kata-kata Soekarno "berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

"Maka dari itu saya mengajak millenial untuk ikut serta mensukseskan pembangunan Kota Bogor dengan cara berpikir kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi pada masa sekarang ini. Kalau bukan kita siapa lagi? Karena cinta kepada Kota Bogor harus dari hati," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi yang pernah diraih oleh Yogha yaitu:
1. Jajaka Pinilih Kota Bogor 2023.
2. Juara 1 pada Olimpiade Humaniora Nusantara Tingkat Nasional.
3. Juara 1 Story Telling Competititon.
4. Ranking 10 Besar SMA Negeri 5 Semarang.

Adapun kelebihannya di antaranya:
1. Self-Confident, Fully comitted & Discipline Person.
2. Pribadi yang rapih dan teratur.
3. Fluent Public speaker.
4. Fluent English.
5. Someah dan Easy Going.
6. Creative thinking.
7. Orang yang rajin berproses dan belajar dari kesalahan.

Tombol Google News

Tags:

Maheswara Yogha Putra Al Ardha Jajaka Kota Bogor 2023 pariwisata budaya Ekraf