Jelang Penetapan Paslon Pilkada, Pemkot Madiun Gelar Deklarasi Netralitas ASN

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Mustopa

20 September 2024 13:33 20 Sep 2024 13:33

Thumbnail Jelang Penetapan Paslon Pilkada, Pemkot Madiun Gelar Deklarasi Netralitas ASN Watermark Ketik
Deklarasi netralitas ASN di stadion Wilis Kota Madiun (Foto: Kurniawan/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Menjelang penetapan pasangan calon (Paslon) kepala daerah, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun mendeklarasikan netralitas ASN di Stadion Wilis Kota Madiun, Jumat 20 September 2024.

Pernyataan deklarasi Netralitas ASN tersebut dilaksanakan saat apel siaga pemerintah kota Madiun dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2024 dengan tertib, aman dan kondusif.

"Untuk menyukseskan Pemilukada serentak tahun 2024 dan sebelum nanti tanggal 22 ada penetapan bakal calon kepala daerah dan tanggal 23 penetapan nomor urut paslon maka kami Pemkot Madiun mengumpulkan seluruh ASN untuk deklarasi netralitas ASN," kata Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Menurutnya, ASN terdiri dari PNS dan pegawai P3K dan tenaga upahan, termasuk juga seluruh pegawai pemerintah yang dibayar dan dibiayai oleh Pemkot Madiun melalui ABPD Kota Madiun.

"Hari ini semuanya hadir, ada sekitar lima ribu lebih ASN, kita bersama-sama mendeklarasikan netralitas ASN. Karena kita ini digaji oleh pemerintah, digaji oleh rakyat maka kita harus netral dan kita harus mensukseskan pemilukada ini," ucapnya. 

Eddy Supriyanto juga menyampaikan, dengan mewujudkan netralitas ASN nantinya tidak ada satupun ASN yang berpihak ke salah satu paslon. Selain itu, nantinya juga tidak ada ASN yang menggerakkan bahkan ikut kampanye.

"Kalau menghadiri secara personal silahkan, itu pun sudah di atur melalui surat edaran Mendagri. Tapi semua ASN sudah saya sarankan dan saya datangi semua OPD agar lebih baik tidak usah ikut acara-acara kampanye," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Madiun pj wali kota netralitas ASN Bawaslu KPU