Jesy Dwi Oktaviani, 1st Winner Beauty Muslimah Jateng 2023 Bicara Pentingnya Brain, Beauty dan Behavior

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

3 Januari 2024 16:03 3 Jan 2024 16:03

Thumbnail Jesy Dwi Oktaviani, 1st Winner Beauty Muslimah Jateng 2023 Bicara Pentingnya Brain, Beauty dan Behavior Watermark Ketik
Jesy Dwi Oktaviani, 1st Winner Beauty Muslimah Jateng 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, SEMARANG – 1st Winner Beauty Muslimah Jateng 2023, Jesy Dwi Oktaviani (22), akrab dengan panggilan Jesy, mahasiswi semester akhir jurusan Hukum Keluarga Islam di UIN Walisongo Semarang, bicara pentingnya perempuan memiliki Brain, Beauty dan Behavior.

Menurutnya, Beauty Muslimah Indonesia merupakan sebuah wadah yang tepat, karena benar-benar mewadahi para muslimah berdaya yang ingin terus mengembangkan bakat, skill dan pengetahuan. 

"Dengan menjadi bagian dari Beauty Muslimah Indonesia, saya merasa lebih berdaya untuk terus melebarkan sayap guna mengembangkan bakat, skill, pengetahuan, dan menambah relasi serta pengalaman," ucapnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (3/1/2024).

Sebagai Beauty Muslimah Jateng, Jesy menyatakan, ada 3 hal pokok yang perlu dimiliki perempuan, yaitu Brain, Beauty dan Behavior. Ketiganya menegaskan tentang pentingnya kecantikan didapatkan dan dipandang tidak hanya dari sudut pandang fisik. Kecantikan harus dilihat secara utuh, dari luar dan dalam, meliputi kecerdasan, tubuh sehat dan menawan, serta kepribadian yang baik.

"Untuk resolusi di tahun 2024, semoga ketiga hal tersebut dapat terus saya raih dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian semoga mampu mengharumkan nama Jawa Tengah dalam Grand Final Beauty Muslimah Indonesia," ujar Jesy yang juga bekerja sebagai model, muse, tallent, dan speaker serta hobi bernyanyi, menari tradisional, menulis, dan memasak.

Dirinya secara khusus mengajak kaum perempuan, marilah bersama-sama untuk terus tumbuh, membangun kesadaran dan penerimaan diri secara utuh, serta menebar kebaikan agar dapat bermanfaat untuk diri dan sekitar serta mampu menginspirasi sesama dengan perilaku yang ideal.

Pemilik akun media sosial Instagram @jessy.dovin mengatakan, bahwa sehari-hari ia membuka les privat tari tradisional untuk siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, hingga kalangan umum. 

Jesy juga tergabung menjadi bagian dari Alifvia Management, sebuah modeling school di mana ia menjadi ketua sekaligus coach di salah satu kelasnya, yaitu traditional dance, kelas personal branding, dan kelas casual photoshoot pose.

"Di kampus, saya juga aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi, mulai dari organisasi daerah, Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam dan lain-lain," imbuhnya menuturkan dengan lugas.

Bagi Jesy, menjadi seorang freelancer yang berhijab itu cukup menantang. Tetapi baginya hijab tidak menjadi penghalang untuk menekuni pekerjaan tersebut.

"Alhamdulillah, orang tua dan keluarga mendukung hobi, kegiatan dan pekerjaan yang saya tekuni. Kata mereka, selagi itu positif dan bisa bermanfaat untuk pribadi serta sesama itu tidak apa-apa. Mohon doa nantinya akan melanjutkan ke babak Grand Final Beauty Muslimah Indonesia mewakili Provinsi Jawa Tengah," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi dan pengalaman Jesy, yaitu:

1. 1st Winner Beauty Muslimah Jateng 2023 
2. 10 besar Duta Peransaka Jateng
3. Pramuka Garuda Berprestasi Kabupaten Brebes
4. Juara 1 Memasak Makanan Non Beras PPP Assalafiyah 2 Brebes
5. Juara 3 Fashion Show Hari Santri Nasional
6.  Juara 2 Stand Up Comedy Hari Santri Nasional
7. Juara 2 Pidato Musabaqoh
8. Juara 1 Lomba Baca Tulis Puisi Universitas Muhadi Setiabudi
9. Juara 3 LCTP Kwaran Brebes. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Jesy Dwi Oktaviani 1st Winner Beauty Muslimah Jateng 2023 Brain Beauty Behavior