Jokowi Mudik, Rayakan Lebaran Bersama Keluarga di Solo

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

19 April 2023 13:38 19 Apr 2023 13:38

Thumbnail Jokowi Mudik, Rayakan Lebaran Bersama Keluarga di Solo Watermark Ketik
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

KETIK, JAKARTA Presiden Joko Widodo merayakan Hari Raya Idul Fitri di Solo, Jawa Tengah. Jokowi juga akan melaksanakan salat Id di kota tersebut.

"Saat ini sudah berada di Solo," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Rabu (19/4/2023).

Bey menuturkan Jokowi memilih merayakan Hari Raya Lebaran di kampung halaman bersama keluarga yakni istri, anak, dan para cucu. "Dengan keluarga, Bu Iriana, anak mantu dan cucu," tambahnya.

Bey menyebut sejumlah perangkat kepresidenan sudah berada di Solo. Namun, dalam jumlah terbatas.

"Perangkat yang ikut juga sangat terbatas. Saya pun diingatkan Bapak Presiden untuk tidak ikut. Lebaran dengan keluarga ya, enggak usah ikut," tuturnya.

Terkait dengan pemantauan arus mudik, Presiden Jokowi tetap mendapatkan penjelasan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui telepon.

Budi sebelumnya mengatakan dirinya ditelepon Presiden untuk melaporkan situasi terpantau lancar meski ada beberapa titik kepadatan.

Seperti situasi di Tol Cipali hingga Tol Kalikangkung. Budi menyebut kepadatan terjadi di sana imbas skema lalu lintas satu arah atau one way diperpanjang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi lebaran mudik Solo